Kontingen Dari Sekolahan Ramaikan Karnaval Budaya Ngembalrejo

Kemeriahan Kirab Budaya
LAILA/LINGKAR MURIA



Lingkar Muria, KUDUS - Karnaval budaya kembali digelar Pemerintah Desa Ngembalrejo, dengan mengambil start dari lapangan belakang balai desa (29/8/2017) lalu. Sekitar seribu peserta turut andil dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Republik Indonesia ini. Hampir semua elemen masyarakat terlibat dalam karnaval, mulai dari warga hingga lembaga pendidikan di Ngembalrejo. Kontingen dari sekolahan mendominasi karnaval kali ini.

”Ada sebanyak 48 kontingen yang terlibat dalam karnaval ini. Mulai dari kontingen Rukun Warga (RW) hingga lembaga pendidikan yang ada di desa ini (Ngembalrejo-red),” terang Rif’an, ketua panitia kegiatan.

Replika Binatang

Ia menambahkan, dari sekian kontingen itu, lembaga pendidikan menjadi yang terbanyak mengirimkan pesertanya. Mulai dari tingkat PAUD, TK hingga perguruan tinggi turut berpartisipasi dalam kegiatan yang menjadi rangkaian dari Ngembalrejo Fair ini.

”Selain acara karnaval budaya ini, masih ada lagi acara lainnya seperti panjat pinang, bazar, dan akan ditutup dengan acara pengajian budaya pada malamnya,” imbuhnya.  
Karnaval ini menempuh rute mulai dari lapangan desa menuju arah selatan, kemudian melewati depan polsek lama menyusuri jalan pantura ke arah timur. Kemudian masuk pertigaan bahlim atau srikandi, masuk ke Dukuh Boto Lor lalu kemudian kembali ke jalan pantura menuju finish di lapangan.

Penampilan peserta karnaval yang unik pun mencuri perhatian penonton. Salah satu penonton, Kurnia, saat ditemui Lingkar Muria mengaku terhibur dengan aksi peserta karnaval. ”Penampilan perkusi dengan barang bekas yang cukup unik, terlebih lagu yang dimainkan adalah Ya lal Wathon,” katanya.(lil)






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »