LDJ Ajari Pelajar NU Jati Tangkal Bahaya Radikalisme



Dokumentasi PAC IPNU IPPNU Jati-Kudus



Lingkar Muria, KUDUS – Dengan memiliki pemikiran yang kritis dan berimbang, peserta Latihan Dasar Jurnalistik (LDJ) IPNU dan IPPNU Jati diharapkan menjadi generasi yang anti radikalisme. Hal ini dikemukakan M. Farid dalam materi berita yang disampaikannya kemarin, di TPQ Al Qudsy Jetiskapuan.


”Kebanyakan, pemikiran radikal itu lahir dari propaganda media. Lalu kemudian menimbulkan sumbu pendek konflik, “ terang Pemimpin Redaksi Majalah Paradigma ini.


Ia menambahkan, melalui ilmu jurnalistik yang mumpuni diharapkan pelajar utamanya kader IPNU dan IPPNU bisa lebih kritis menjaring informasi. ”Jangan lupa membandingkan antar media. Jangan sampai terpengaruh dan termakan propaganda murahan di media yang tidak bertanggung jawab,” katanya. 


Acara LDJ ini diikuti puluhan pelajar NU Kecamatan Jati, mulai dari pimpinan ranting hingga pimpinan komisariat.  Yaumis Salam, ketua panitia mengatakan, pelatihan ini akan diisi berbagai materi”Materi yang diberikan panitia tidak hanya berita saja, ada materi sastra, opini, hingga layout,”


Pelatihan jurnalistik dengan tema ”Mendidik Kader Muda yang Berpikir Jurnalis dan Anti Radikalisme” ini  yang dijadwalkan berakhir besok.(mil)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »