Ingin Mandiri dan Punya Toko Sendiri



Priska Ainun Zumrotul Ulfa
Sumber : Facebook Priska Ainun Zamrotul Ulfa
Sudah sejak lama, perempuan kelahiran Jepara 29 Juli 1997 ini gemar dunia bisnis. Namun baru di awal tahun 2016 lalu ia menekuni dunia bisnis, tepatnya jualan online. Jilbab menjadi barang pertama yang dijualnya. Lalu merambah berjualan tas, sepatu, baju, dan kosmetik.
Ia mengaku senang saja dengan dunia bisnis. ”Lama-kelamaan saya merasakan enjoy dengan aktivitas saya ini. Lalu saya minta restu orang tua untuk serius menggeluti bisnis jualan online ini,” katanya saat dihubungi Lingkar Muria via WhatsApp kemarin.
Pelanggannya pun sudah banyak. Mulai dari daerah sekitar rumahnya di Desa Tunahan, Keling, Jepara hingga Semarang dan Jakarta. Terutama barang kosmetik. ”Saya lebih suka jualan kosmetik. Laku keras, dan tidak dikejar model, seperti jualan pakaian. Seminggu bisa dua kali kirim kalau barang kosmetik,” terangnya sambil menunjukkan foto nota penjualannya.
Selain senang, perempuan cantik yang sedang menempuh kuliah di STAIN Kudus ini, mengaku bisa hidup lebih mandiri. ”Sekarang saya tak pernah minta uang saku ke orang tua. Lumayan untuk mengurangi beban orang tua,” katanya
Disamping soal kemandirian, anak pertama dari dua bersaudara ini mengaku ingin menjadi pengusaha muda. Ia ingin punya toko sendiri, dan buka cabang dimana-mana. ”Jika sudah lulus kuliah nanti, paling tidak sebelum punya pekerjaan saya sudah punya keahlian. Jika sudah nikah juga sudah punya usaha sendiri,” imbuhnya. (lil)

Share this

Related Posts

First