Terbiasa Hadapi Berbagai Karakter

Ika Safitriana

Sumber : Istimewa


Bekerja sebagai Human Resource Development (HRD) hotel dijalani Ika Safitriana setahun terakhir. Sebelumnya, ia menjadi ticketing officer di PT KAI Jogjakarta. Banyak hal yang didapat dari pekerjaan menjadi HRD. Ika, sapaan akrabnya, bisa mengenal lebih banyak orang yang berbeda-beda. 

“Saya ingin bekerja di Pati karena ingin berdekatan dengan keluarga. Karena sejak kuliah dan bekerja itu di luar kota terus. Jadi jarang pulang ke Pati. Dengan begini, saya bisa berkumpul dengan keluarga. Lagipula, pekerjaannya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya,” kata gadis kelahiran Pati, 16 Maret 1993 ini kemarin. 

Ika mengaku pekerjaanya kini tidak jauh berbeda karena sebelumnya juga menghadapi banyak penumpang secara langsung. Hal itu menjadi bekal olehnya di HRD tentang cara menghadapi orang yang karakternya berbeda-beda. Tak ayal, pekerjaannya kini dijalani sangat enjoy. 

Warga Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu ini selain aktif bekerja, juga meluangkan waktunya untuk bersepeda. Aktivitas itu dilakoni pada waktu libur. Bersepeda menurutnya membuatnya fresh dan senang. Sebelumnya, Ika menyukai surat-suratan. Memang ini sudah kuno dan surat-suratan sekarang sudah langka.  

“Dulu pengalamanku sama sahabat pena, kami bagi cerita perkenalana banhakn kirim foto dan hadiah lewat tulisan via surat kantor pos. Nah sekarang gitu sudah jarang karena ada handphone. Bahkan dulu sahabat penaku bertemu waktu kuliah,” kata Alumni Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Semarang 2013 ini. (nur)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »