KPU Minta Camat Fasilitasi Pembentukan PPK/PPS

HADIR : Bupati Pati Hariyanto turut hadir dalam agenda rapat koordinasi (rakor) dan pengarahan KPU kepada camat terkait fasilitasi pembentukan panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) kemarin, di Ruang Pragola Kantor Setda Kabupaten Pati.
KPU FOR LINGKAR MURIA

Lingkar Muria, PATI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati meminta para camat di seluruh Kabupaten Pati turut membantu menyukseskan gelaran pemilihan gubernur (pilgub) 2018 mendatang. Hal ini dikemukakan dalam agenda rapat koordinasi (rakor) dan pengarahan KPU kepada camat, terkait fasilitasi pembentukan panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) kemarin, di Ruang Pragola Sekretariat daerah (setda) Kabupaten Pati.
Selain camat, hadir juga bupati serta pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Pati. Ketua KPU Kabupaten Pati, M. Naisch menuturkan, rakor ini ditujukan untuk meminta bantuan camat di 21 kecamatan di Pati. Bantuan ini terkait fasilitasi perisiapan pembentukan PPK dan PPS.
”Fasilitasi ini terkait pengumuman seleksi. Kami ingin seleksi ini diikuti banyak peserta, sehingga muncul petugas-petugas yang terbaik,” kata Nasich kepada Lingkar Muria.
Untuk itu, usai rakor para camat langsung dibekali berkas-berkas untuk persiapan pembentukan PPK dan PPS. ”Untuk PPK pendaftarannya bisa ke kantor kecamatan, tetapi lebih baik datang langsung ke KPU. Sementara  untuk PPS bisa datang ke kantor kecamatan saja, mengingat letaknya yang sangat jauh, misalnya yang dari Cluwak,” imbuh Nasich.
Pengumuman seleksi PPK dimulai tanggal 12 hingga 16 Oktober. Pendaftarannya dimulai tanggal 13 hingga 17 Oktober. Sementara itu, pendaftaran tahun ini ada yang berbeda. Diantaranya syarat usia pendaftar yang dulunya 25 tahun, tahun ini usia 17 tahun sudah bisa mendaftar. Selain itu, pendaftar juga diwajibkan melampirkan surat pernyataan bebas narkoba. (lil)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »