Ponpes Darul Aitam Pati Kota Sabet Gelar Juara Banyak Talenta Pesepakbola Dari Pesantren




Lingkar Muria, PATI – Cabang sepak bola dipertandingkan lebih awal sebelum upacara pembukaan POSPEDA 2017. Dalam waktu tiga hari, sembilan kesebelasan turut berlaga di cabang sepak bola yang di gelar di Stadion Joyokusumo. Senin (9/10) hingga babak final Selasa (10/10) lalu.

Gunawan, panitia pelaksana cabang sepak bola menuturkan, banyak pesepakbola yang bertalenta dari pondok pesantren. Permainan yang disuguhkan setiap tim juga cukup memuaskan, tidak kalah dengan gelaran pekan olahraga pelajar umum.

”Yang kami amati, rata-rata tiap tim ada satu hingga dua pemain yang bertalenta bagus,” katanya kepada Lingkar Muria.

Dengan adanya talenta yang bagus ini, bisa jadi nanti dari pondok pesantren bakal menyumbangkan pemainnya untuk Kabupaten Pati di ajang yang lebih tinggi. ”Bibit-bibit pemain yang baik ini layak untuk dibina agar lebih baik lagi,” imbuhnya.

Pada cabang sepak bola, Ponpes Darul Aitam, berhasil menjadi Juara. Ponpes dari Pati Kota ini memastikan gelar juara usai menundukkan Ponpes An Nur dari Pucakwangi. Pada pertandingan puncak itu kedua kesebalasan berbagi gol satu sama, hingga gelar juara diputuskan lewat adu penalty. Ponpes Darul Aitam berhasil memasukkan tiga tol, sementara tim An Nur hanya mampu mencetak satu gol saja.

Sementara itu untuk peringkat ketiga tidak dipertandingkan, dan otomatis diisi dua tim. Dari Ponpes Darul Falah Sirahan Cluwak dan Ponpes Al Muwahidun dari Gembong (mil)     





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »