Gelaran Expo Meriahkan LKS SMK se Jateng di Pati





 
EXPO : Seorang siswi memperlihatkan salah satu produknya kepada pengunjung

Lingkar Muria, PATI – Expo pameran produk dari berbagai SMK se Kabupaten Pati meriahkan gelaran Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se Jawa Tengah, di Alun-alun Kabupaten Pati. Expo ini digelar mulai Senin (27/11) hingga kemarin.
Belasan stand pameran memenuhi pusat kota berjuluk Bumi Mina Tani ini. Dalam kesempatan itu beberapa SMK memamerkan kebolehannya. Mulai dari produk kecantikan, olahan makanan, kerajinan kriya, otomotif, hingga multimedia.
Seperti yang terlihat di stand SMK Bakti Utama Pati yang memamerkan produknya. Diantaranya pemanfaatan limbah otomotif menjadi barang kerajinan. Selain itu juga dipamerkan produk kecantikan berupa lulur dari bahan jeruk, kopi, dan juga beras.
Selain itu ada juga SMK yang memanfaatkan potensi di sekitarnya. Seperti yang terlihat di SMK Arridlo Dukuhseti yang memamerkan buah kelapa kopyor. Mulai dari bibitnya, hingga buahnya yang siap santap.
Tak hanya pameran produk, beberapa stand juga memberikan layanan kepada setiap pengunjung yang mampir ke standnya. Seperti di SMK Bakti Utama Pati yang menawarkan periksa kulit secara gratis. Hal yang sama juga dilakukan di stand SMK Terpadu Bhakti Indonesia yang menyediakan layanan cek kesehatan.
Selain pameran, pengunjung juga dihibur dengan pentas seni musik dari beberapa SMK. Seperti yang dilakukan SMK AL Falah Winong yang menyuguhkan alunan musik ska yang menghentak untuk mengajak penonton berjoget ria.   
Sementara itu menurut Suharto, Sekretaris penyelenggara LKS SMK ke 26 ini, bakal melangsungkan sebanyak 56 mata lomba. Meliputi 20 mata lomba teknologi dan industri, tujuh mata lomba teknologi informasi, delapan mata lomba bidang pariwisata, empat mata lomba bidang  bisnis managemen dan pekerjaan sosial, bidang lomba peternakan perikanan dan kelautan sebanyak lima mata lomba, bidang lomba kriya dan seni ada enam mata lomba, dan satu bidang lomba eksibisi itu ada lima mata lomba.
”Total ada 1.050 pelajar yang meramaikan lomba ini sesuai kompetensinya masing-masing, untuk menjadi yang terbaik di Jawa Tengah ini. untuk menyemarakkan lomba ini dimeriahkan pula expo berbagai produk hasil cipta karya para pelajar,” jelas Suharto. (mil)  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »