Manfaatkan Waktu Untuk Membaca



Ayuk Anjarwati
 
https://www.facebook.com/ayuk.a.clalue
Waktu luang memang sayang kalau terbuang. Untuk itu waktu luang harus dimanfaatkan betul. Inilah yang menjadi pegangan Ayuk Anjarwati. Perempuan kelahiran Pati, 9 April 2000 ini memanfaatkan betul waktu luang untuk beraktivitas yang manfaat, membaca.
Hal ini ia lakukan sudah hampir setahun. Terutama saat waktu luang di sekolah, ia kerap asyik dengan bukunya. ”Jam kosong atau saat istirahat itu waktunya baca buku,” kata Ayuk kepada Lingkar Muria.
Ayuk menambahkan, dipilihnya jam kosong untuk membaca, sebab dirinya memang tak mau menyia-nyiakan waktu senggang yang ada. ”Saya lebih seneng baca novel. Terutama tema-tema percintaan remaja,” imbuh siswi Jurusan Farmasi SMK Cordova ini.
Dikatakannya kenapa suka novel remaja, perempuan yang tinggal di Desa Mojo Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati ini mengaku, jalan ceritanya hampir mirip seperti yang ia alami di kenyataan.
”Novel-novel percintaan remaja itu unik, indah, dan pokoknya sesuai dengan seusia saya,” ujar perempuan yang suka dengan warna kuning ini.
Kesukaan membaca novel ini diakuinya pertama kali karena terpaksa. Saat awal masuk kelas XII dulu, dalam pelajaran Bahasa Indonesia, ia disuruh menganalisis karya sastra. Dari situ Ayuk mulai kesengsem baca novel. Hingga akhirnya novel menjadi kekasihnya saat waktu luang. Baik itu saat di sekolah maupun di rumah.
”Tapi kebanyakan bersinggungan dengan novel saat di sekolah sih, terutama saat jam istirahat,” akunya. (lil)  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »