Gagal Beraksi Satu Pelaku Curanmor di Tambakromo Diamankan



DITAHAN : Pelaku pencurian sepeda motor diamankan polisi usai aksinya kepergok di pinggir jalan persawaan Jalan  Sungsang  turut Desa Karangawen Kecamatan  Tambakromo  Senin (27/11) petang lalu





Lingkar Muria, PATI – Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berhasil diamankan kepolisian. Hal ini terjadi usai aksi pelaku curanmor yang bernama Suprapto, 50, diketahui warga. Tersangka yang tinggal di Desa Sidomukti Kecamatan Jaken ini kepergok pemiliknya saat hendak membawa kabur satu unit sepeda motor di pinggir jalan persawaan Jalan  Sungsang  turut Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo Senin (27/11) petang lalu.
Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Tambakromo AKP Wasito menuturkan, saat itu korban yang bernama Karsono, 60, sedang berada di sawahnya. Ia membawa sepeda motor dengan nomor polisi K 4970 YH. Sepeda motor itu terparkir dengan kunci masih menempel di pinggir jalan.
”Jaraknya 50 meter. Korban masih bisa melihat posisisepeda motornya, selang beberapa jam kemudian, korban melihat ada orang tak dikenal yang membawa sepeda motornya. Korban kemudian berteriak minta tolong,” jelasnya.
Lanjut, AKP Wasito, teriakan tersebut terdengar dua warga yang juga kebetulan sedang berada di sawah. Kemudian pelaku curanmor dikejar dan akhirnya pelaku tersebut tertangkap. ”Mendapat info tersebut kemudian polisi segera menuju TKP dan mengamankan pelaku. Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Sebelum melakukan pencurian yang berakibat kegagalan ini, pelaku telah melakukan tindak pencurian sebanyak enam kali di tempat berbeda,” imbuhnya.
Enam tempat itu meliputi, Desa malangan Pucakwangi dengan hasil satu unit Honda Astrea Grand, di Lembangan Sulang menggondol satu unit Yamaha Alfa, Karangsumber Winong berhasil membawa Honda Grand, Tegalwero Pucakwang dengan hasil satu unit Suzuki Soghun, di Dringo Selatan Desa karangrowo dengan hasil Suzuki Soghun, dan Tlogomojo Batangan dengan hasil gondolan satu unit Suzuki Sigma.
Saat ini pelaku sudah diamankan pihak kepolisian. Pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana tentang pencurian. (aua)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »