Timba Pengalaman Dari Cerita Orang Sekitar



 
Minkhatin Fajriyah



Mendapatkan pengalaman tidak hanya dilakukan dengan pergi kesana-sini. Pengalaman bisa juga didapatkan dari membaca cerita dari orang sekitar. Hal inilah yang diyakini Minkhatin Fajriah, perempuan kelahiran Pati 9 Juli 1997 ini mendapat banyak pengalaman maupun pelajaran dari aktivitasnya membaca cerita-cerita orang yang ada di sekitar.
”Saya suka sekali baca cerita. Dari cerita-cerita itu saya dapatkan pencerahan sekaligus pengalaman,” katanya kepada Lingkar Muria.
Perempuan yang beralamat di Desa Sumur Kecamatan Cluwak ini menuturkan, sering membaca cerita di aplikasi layanan seperti e-book.
Kata Minkha-sapaan akrabnya, dari membaca itu akan timbul pengetahuan baru. ”Saya banyak menimba ilmu dari media cerita. Lebih asyik dan tidak membosankan saja, apalagi kalau ceritanya mengalir, jadi tambah betah baca,” terang perempuan yang sekarang kuliah di Universitas Muria Kudus ini.
Minkha mulai gemar membaca cerita sejak mulai masuk kuliah. Saat itu di waktu senggang ia iseng-iseng membaca. ”Dulu hanya iseng buka hape, lalu baca cerita. Tetapi lama-kelamaan kok ada pengaruhnya ya, dan keterusan deh,” imbuh perempuan penyuka warna merah muda ini.
Ia menyontohkan, misal dengan membaca cerita orang yang pernah kesusahan. Kemudian suatu saat orang itu berhasil, maka ia menjadi termotivasi dengan cerita itu, dan menjadikan cerita itu sebagai pengalaman dalam kehidupan.
”Mencari pengalaman melalui membaca cerita sangatlah seru, dan simpel, tetapi itu hanya pengalaman orang lain. Masih seru jika dialami langsung, tetapi meski tidak mengalami langsung setidaknya bisa tahu sedikit lah,” pungkasnya. (has)
  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »