Tumbang dari Persekaba Badung, Tim Siap Dirombak


Sumber : Facebook PERSIJAP Jepara


Lingkar Muria, JEPARA – Persijap Jepara harus takluk dari lawannya Persekaba Badung saat laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini Sabtu (25/11/17) yang lalu. Tuan rumah taklut dengan skor 2- 1 atas tim yang masuk playoff liga 3 ini.
Kekalahan Laskar Kalinyamat ini diawali saat menit ke 12. Kiper Persijap Wahyu Aji salah mengantisipasi umpan silang yang diperagakan tim tamu. Hasilnya kesalahan ini dimanfaatkan betul pemain bernomor punggung 21 Mahendra yang langsung melesakkan gol untuk timnya.
Selang beberapa menit, Persijap harus kebobolan untuk kedua kalinya. Kali ini giliran pemain bernomor punggung 12 Muhammad Ridwan yang mencetak gol. Ia memanfaatkan celah disisi kiri pertahanan Persijap. Sampai turun minum skor 2 – 0 untuk keunggulan tim tamu Persikaba Badung.
Memasuki babak kedua, Persijap mulai mengimbangi permainan tim tamu. Tepatnya di menit ke 76, Persijap berhasil memperkecil skor 1 – 2. Sepakan pemain bernomor punggung 17 M. Cahyo berhasil membuat kipper Persikaba badung memungut bola dari dalam gawangnya.
Usai laga uji coba, pelatih Carlos Raul menuturkan, akan melakukan sejumlah evaluasi pemain. Ia juga akan melakukan rotasi pemain-pemain yang ada. ”Babak pertama anak-anak bermain kurang baik. Tak berani melakukan duel, sering kehilangan bola. Serta dua proses gol yang terjadi juga melalui kesalahan,” imbuh pelatih yang juga pernah memperkuat Persijap di era Liga Super ini.
Charli- sapaan akrabnya menekankan, dalam evaluasi ini tak hanya individu, maupun taknik bermain. Tetapi dari sisi fisik, bahkan psikologi akan dievaluasi juga.  
Sementara itu Presiden klub Persijap, Esti Puji Lestari mengatakan, uji coba itu harus ada kesalahan yang diuji. Kalau menang dan benar terus nanti tak ada perbaikan. ”Jadi saya harap supporter menikmati pertandingan ini sebagai sebuah proses pembelajaran, bukan sebagai patokan kekuatan musim depan,” terangnya. (aua)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »