Uji Coba Taman Diserbu Warga


Uji coba Taman Stasiun Puri diserbu warga hingg larut malam



Lingkar Muria, PATI – Pengoperasian air mancur bergoyang di Taman Stasiun Puri dilakukan beberapa malam lalu, dan uji coba terakhir dilakukan Sabtu (25/11) malam kemarin, untuk mengetahui kinerja dari air mancur tersebut. Uji coba ini menarik perhatian beberapa warga sekitar yang sengaja datang, atau yang kebetulan melintas di jalan tersebut. Alunan musik, irama goyangan air mancur, serta warna-warni lampu yang menghiasi tiap sudut taman, memang terasa apik.
Agung Suprianto Tim Teknis dari CV Rahmawati sebagai rekanan proyek taman tersebut menuturkan, uji coba dilakukan beberapa malam untuk mengetahui kinerja dari air mancur tersebut.
”Ini dilakukan agar nantinya air mancur dapat maksimal dinikmati ketika taman sudah resmi dibuka untuk umum,” katanya kepada Lingkar Muria.
Sampai saat ini, lanjut Agung, masih ada beberapa hal yang mesti dikerjakan, seperti air mancur yang ada di atas itu belum berfungsi. ”Sayangnya area kolam taman yang kurang luas menjadikan air mancur ini kurang spektakuler,” lanjut Agung.
Muncratan air mancur ini, lanjut Agung, hanya tiga meter saja, padahal bisa tujuh meter. Akan tetapi kalau dimaksimalkan tujuh meter nanti airnya muncrat kemana-mana, sebab kolamnya yang memang kurang besar.
Sementara itu Kasi Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sutejo, melalui staf bidang Kebersihan dan Pertamanan Ariyanto Wibowo menuturkan, pembangunan taman senilai 1,3 milyar ini akan dibuka untuk umum pertengahan Desember mendatang.
”Saat ini sudah 99 persen pengerjaannya. Tinggal penyelesaian tulisan ”Taman Stasiun Puri” di atas tembok taman. Selain itu juga untuk menyiapkan tanaman agar saat dibuka untuk umum kondisinya sudah baik,” jelasnya.
Nur Aini salah satu warga yang sengaja datang kesini menuturkan, awalnya dirinya melihat foto taman ini di beranda media sosial temannya, lalu ia penasaran dan memutuskan untuk melihat keindahan taman ini di malam hari.
”Bagus banget, alunan musiknya enak, air mancurnya juga bergoyang,” kata perempuan yang datang bersama temannya ini.
Uji coba terakhir ini sengaja dilakukan lebih lama, biasanya hanya tiga jam, uji coba malam kemarin sampai larut malam. Sekitar pukul 22.00, masih ada pengunjung yang datang silih berganti. Kebanyakan mereka berfoto-foto dengan latar air mancur yang bergoyang diiringi music. Ada juga yang hanya duduk-duduk dan menikmati keindahan taman di depan SMP N 4 Pati ini. (lil)  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »