Akhir Pekan Kunjungan Ke Pasar Pragolo Meningkat








Lingkar Muria, PATI – Berbeda dengan hari-hari biasa, kunjungan di Pasar Produk Unggulan Pragolo meningkat di akhir pekan. Hal ini diungkapkan Ningrum, SPG makanan ringan di Pasar Pragolo Sabtu (9/12/17).
”Hari-hari biasa, pengunjung pasar hanya satu-dua. Berbeda jika malam Minggu dan hari Minggunya, pengunjung ramai sekali,” katanya kepada Lingkar Muria.
Hal ini juga terbantu dengan adanya event-event yang sering diadakan di Pasar Pargolo. Hampir setiap dua minggu sekali, banyak yang mengadakan kegiatan di sini. Imbasnya pasar yang menjual produk-produk UMKM dari seluruh desa di Kabupaten Pati ini menjadi tambah ramai.
Dengan adanya event, penjualan pun ikut meningkat, biasanya sekali ada event satu produk makanan bisa laku 10 sampai 20 bungkus.
Luluk, salah satu pengunjung dari Jepara mengaku baru tahu di Pati ada pasar bagus seperti Pasar Pragolo. ”Tempatnya bagus, nyaman, tetapi harganya bersahabat. Saya sempat kaget juga,” katanya.


Luluk kebetulan mengikuti acara anniversary sebuah klub motor di Pati, sekalian acara ia sempatkan berbelanja produk-produk khas Pati, diantaranya stik sayur, dan krupuk. ”Kulinernya juga enak, harganya murah. Tadi juga sempat mencoba Soto Kemiri,” imbuhnya.
Pasar unggulan ini menjual aneka produk khas Kota Bumi Mina Tani, diantaranya kecap, trasi, kripik, dan kopi. (aua)  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »