Bikin Merinding Tiga Anthem Paling Sangar di Indonesia



Lingkar Muria – Banyak, bahkan hampir semua tim sepakbola legendaris di dunia memilik anthem atau lagu perang ala klubnya masing-masing. Anthem sudah menjadi lagu yang wajib dinyanyikan suporter kala klub kesayangan berlaga.
Tentu kita sangat familiar dengan anthem klub-klub legend Inggris. Misal Setan Merah Manchester United dengan Come On You Redsnya, kemudian Arsenal dengan Good Old Arsenal, Chelsea dengan Blue Is The Colour, dan juga Liverpool dengan Anfield Rapnya.
Namun perlu diketahui, di Indonesia klub dengan basis suporter besar pun memiliki anthem yang tak kalah dengan klub-klub legendaris Inggris. Tercatat Lingkar Muria, ada tiga anthem klub Indonesia yang sangar dan juga bikin merinding. Tiga anthem itu adalah :

Kemeriahan di Stadion Maguwoharjo, markas PSS


1.     Sampai Kau Bisa miliknya Super Elang Jawa PSS Sleman
Dengan basis suporter besar, dan juga memiliki kandang bertaraf internasional bernama Stadion Maguwoharjo. Tiap laga kandang yang digelar PSS selalu sesak dipenuhi penonton.
Para suporter yang tergabung dalam Brigata Curva Sud selalu menyanyikan lagu ini menjelang kick off pertandingan. Berikut lirik lagu anthem milik klub yang berbasis di Sleman, Yogyakarta ini.

Sampai kau bisa
Pernahkah kau merasa. Melihat secercah cahaya. Mimpi di depan mata. Super Elja pasti kan juara.
Bertahun menjalani. Lelah ini tak terasa lagi. Pagi berganti pagi. Masih ada keinginan hati.
Sebuah kehormatan. Mengawalmu Pahlawan. Untuk s'lalu berjuang. Mewujudkan harapan. Percaya kita kan rayakan kawan...
Demi satu nama. Kebanggaan di dada. Kan ku beri segalanya.
Super Elang Jawa. Jadilah juara. Ku korbankan segalanya. Sampai Kau Bisa...........

Persis Solo


2.     Satu Jiwa milik Laskar Sambernyawa Persis Solo
Sama dengan PSS Sleman. Klub yang berbasis di kota yang menjadi “Spirit Of Java” ini memiliki basis suporter yang besar. Para suporter ini menamakan diri Pasoepati. Jumlah besar suporter ini pun disokong dengan fasilitas stadion yang representatif.
Stadion Manahan yang menjadi kandang Laskar Sambernyawa ini pun kerap menjadi kandang timnas saat menggelar laga uji coba, sebelum berdirinya Stadion Wibawa Mukti maupun Stadion Patriot. Tiap pertandingan yang digelar di Stadion Manahan ini pun selalu ramai dengan para suporter yang juga terkenal militan ini.
Berikut lirik anthem milik Persis Solo

Satu Jiwa
Disini semua berawal Disini kita berbagi kesenangan Berusaha tetap bersama Walaupun jarak kadang terbentang memisahkanRayakanlah pertemuan ini Slalu bersama apapun yang terjadi Singkirkan semua yang mengganggumu Kita kan tetap jadi satu Roda hidup terus berputar Dan takdirpun tak slalu sama…pahamilah Namun hasrat tuk tetap bersama Menjadi semangat yang membuat kita smakin kuatRayakanlah pertemuan ini Slalu bersama apapun yang terjadi Singkirkan semua yang mengganggumu Kita kan tetap jadi satu

Persebaya


3.     Song Of Pride miliknya Bajul Ijo Persebaya
Di Indonesia siapa tak kenal Persebaya. Klub ini memang sangat legendaris. Sampai suporternya pun terkenal legendaris. Tercatat Bonex nama suporter Persebaya ini dikenal sebagai pelopor suporter yang mengawal tim saat laga tandang.
Fanatisme dan militansi suporter satu ini pun jangan ditanya.
Berikut lirik anthem Song Of Pride milik tim yang berkandang di Stadion Gelora 10 November Surabaya ini.


Song Of PrideSaat ini… Kita… Dipertemukan kembali… Kutinggalkan… Semua… Demi mengawalmu lagi… Semangat kami… Tak kan… Pernah lelah dan terhenti… Berjuanglah… Engkau… Demi kebanggaan kami…Kukorbankan semua untuk kau sang pahlawan.. Kan ku bela dengan penuh rasa bangga di dada..Reff: Satukan semangatmu Bajol Ijoku Doa dan dukunganku menyertaimu Ku yakin kau pasti bisa takluk kan lawanmu Ku selalu mendukungmu Persebaya (2x) 
  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »