Blitar United Kampiun Liga 3

Para pemain Blitar United merayakan keberhasilannya menjadi juara Liga 3 2017 di Stadion Gelora Bumi Kartini Minggu (17/12/17) lalu 


Lingkar Muria, JEPARA – Tim asal Jawa Timur, Blitar United berhasil menjadi juara Liga 3. Skuad asuhan Gatot Mulbajadi ini memastikan gelar juara setelah menumbangkan juara Liga 3 zona Jawa Tengah, Persik Kendal. Blitar United menang tipis 2-1 dalam laga final yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Minggu (17/12/17) lalu.
Gol pertama lahir dari kaki Guntur Agung Ramadan di menit ke 28, memanfaatkan bola muntah yang gagal ditepis dengan baik oleh kiper Persik Kendal. Skor pun berubar 1 – 0 untuk keunggulan Blitar United.
Pertandingan berjalan terbuka, jual beli serangan terjadi. Hingga akhirnya di menit ke 35, kapten tim Persik Kendal, Muhamad Alaik Sobrina berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1- 1 melalui sundulan kepalanya.
Protes  
Di awal laga babak kedua, pertandingan diwarnai ketegangan. Setelah salah satu pemain Blitar United dilanggar di kotak terlarang. Wasit kemudian menghadiahi tendangan penalti, yang berujung aksi protes oleh pemain Persik Kendal. Wasit asal Yogyakarta, Wendi Umar pun sempat dikerumuni para pemain Persik Kendal.
Namun eksekutor dari Blitar United itu gagal mengkonversikan tendangan 12 pas menjadi gol. Sepakannya menyusur tanah dan dapat dibaca dengan mudah oleh kiper Herlian Arif Laksono.

Blitar United pun gagal menambah angka. Namun di menit 73 Diego Damara Putra yang baru masuk di menit ke 62, berhasil menjadi pahlawan bagi timnya. Sepakan keras dari jarak jauh gagal diantisipasi oleh kiper Persik Kendal, bola pun meluncur masuk ke gawang. Skor berubar 2 -1 untuk keunggulan Blitar United. Hingga peluit akhir ditiup wasit, skor tak berubah. 2 – 1 untuk keunggulan Blitar United. Gelar juara pun berhak disandang tim asal Jawa Timur ini. (lil) 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »