Bupati Dedikasikan Penghargaan Untuk Masyarakat Pati




Lingkar Muria, CIREBON – Bupati Pati Haryanto menerima penghargaan Satyalancana Wira karya Bidang Pemerintahan dalam Pengelolaan, Pengembangan dan pembangunan Kelautan Tahun 2017 di Dermaga Muara Jati, Cirebon, Jawa Barat, Rabu ( 13/ 12/17) lalu. Dengan penghargaan yang diraih ini, Haryanto mendedikasikan penghargaan ini sebagai keberhasilan masyarakat Pati, terutama yang berada di wilayah pesisir.
”Pemerintah Kabupaten Pati dianggap berhasil melakukan tindakan nyata dalam pengendalian dampak lingkungan akibat kegiatan pembangunan. Saya tak menyangka, sebab ini merupakan penghargaan tertinggi di bidang kelautan,” tutur Haryanto usai menerima penghargaan yang diserahkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
Selain itu, lanjut Haryanto hal ini ditengarai, meningkatnya partisipasi masyarakat dalam penanaman mangrove, hingga  mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga jadi poin plus kami. Di samping juga perikanan Kabupaten Pati yang juga punya nilai lebih.


Lebih lanjut Haryanto menegaskan, keberhasilan pembangunan di bidang kelautan ini bukan keberhasilan pribadi seorang bupati melainkan keberhasilan masyarakat Kabupaten Pati terutama yang mendiami wilayah pesisir pantai.
”Untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan daerah,” tutur Bupati Haryanto.
Haryanto berhasil memperoleh Satyalancana Wira Karya ini bersama dengan enam kepala daerah lain se-Indonesia. Tercatat diantaranya ada Bupati Pacitan, Probolinggo, Klungkung, Bone, Walikota Pariaman dan juga Pare-Pare.
Penyematan tanda kehormatan kepada para kepala daerah ini, dilakukan bertepatan dengan puncak peringatan Hari Nusantara.

Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, yang datang mewakili Presiden Joko Widodo, mengatakan, bahwa peringatan Hari Nusantara ini tidak hanya seremonial belaka. Menurutnya, perayaan ini akan memperkuat bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari, untuk dapat mewujudkan nawacita Indonesia sebagai poros Maritim. (has)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »