Cerewet Membawa Berkah


Eka Agustina Novita Sari



Banyak orang yang kesel, ketika berhadapan dengan orang yang cerewet. Namun orang cerewet tak selamanya bikin kesal. Buktinya Eka Agustina Novita sari. Berkat kecerewetannya ia malah menemukan bakat terpendamnya, ia menekuni dunia Master Ceremony (MC) berkat polahnya yang cerewet.
”Saya dulu pernah ikut foto-foto jadi model. Saat sesi foto itu saya yang paling cerewet, sering ngomong ini-itu. Nah dari situ ada yang tertarik, katanya kalau jadi MC bagus,” tutur perempuan yang tinggal di Tanjungsekar- Pucakwangi ini.
Dari situ, lanjut Eka, ia disarankan mencoba tampil sebagai MC. Pertama, Eka diajak menjadi MC di acara fashion show. Selain modal cerewet, tiap berbicara, Eka memiliki ciri khas baper-baperan ala anak muda zaman now.
”Kalau saya jadi MC itu, model bicara saya ke model baper-baperan gitu, jadi mulai banyak yang suka dengan penampilan saya. Sebab kata teman-teman, itu khas dan unik,” bebernya.
Untuk itu, selain menjadi foto model, kini perempuan yang lahir di Pontianak, 21 November 2003 ini menyibukkan diri dengan berbagai job MC. Seperti di acara fashion, maupun acara-acara sekolah. Tak hanya di Pati saja, Eka juga mendapat banyak job di luar kota, semisal Kudus dan juga Jepara.    
”Berawal dari cerewet itu, kini saya mulai banyak pengalaman. Sering diundang kesana-kemari. Selain pengalaman dan juga tambahan uang saku, saya juga dapet banyak kenalan dari kegiatan MC yang saya jalani ini,” beber perempuan yang masih duduk di kelas X SMA N 1 Jakenan ini. (has) 



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »