Hangat Segar Es Wedang Ronde




Wedang ronde barangkali sudah banyak yang mengenal. Minuman ini salah satu jenis wedang yang ada di Indonesia, kemunculannya entah dari mana. Pencetusnya apalagi. Sejarah ronde sudah begitu kabur, dan kini minuman ini begitu membaur dimana-mana.
Saya kira di tiap kota di Pulau Jawa yang pernah saya singgahi, minuman ini selalu ada. Wedang ronde terdiri dari wedang jahe. Kebanyakan rasanya sama. Ada jehenya, sereh, dan sensani gula merahnya. Serta isiannya berupa kolang-kaling, bolaibola ketan dengan isian gula dan kacang, serta kacang goreng.
Minuman ini pun cocok diminmun saat hujan turun. karena dingin yang menerpa dapat dinetralisir dengan hangatnya minuman yang satu ini.
Namun apakah kamu pernah minum wedang ronde ini dengan tambahan es batu?
Kalau belum segeralah mencoba, sebab akan ada sensasi rasa minuman yang lain dari yang umum dinikmati. Anda akan merasakan segar es dengan rasa hangat ditenggorokan. Jadi saat kita minum rasa segar pecah di dalam mulut, kemudian ketika masuk ke tenggorokan sensasi rasa hangat akan mengisi ruang tenggorokan.
Penasaran ? cobalah !

Kalau di daerah Pati, anda dapat mudah menjumpai pedagang wedang ronde yang menyediakan es. Sekitar alun-alaun simpang tujuh. Anda tinggal pesan saja, Es Wedang Ronde. Murah, satu porsi cukup anda mengeluarkan Rp 5 ribu. Sepadan dengan nikmat yang akan anda rasakan. (lil)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »