Jadikan Alam Sebagai Tempat Belajar




Dewi Wulandari


Alam tidak hanya dapat mengusir penat serta tempat lari dari kejenuhan rutinitas, apalagi hanya latar berswafoto. Alam lebih dari itu, alam dapat memberikan banyak sekali pelajaran. Hal itu yang diyakini Dewi Wulandari. Perempuan kelahiran Jambi, 10 Februari 2000 ini medapat banyak sekali pelajaran dari alam yang pernah ia jelajahi.
”Dari alam saya dapatkan banyak pelajaran, diantaranya tentang kepedulian terhadap sekitar,” katanya kepada Lingkar Muria.
Bagi Dewi, ketika melihat sebuah pemandangan yang indah, ia selalu bahagia dan selalu ingin melihatnya setiap saat. Untuk itu seketika terbersit keinginan dari hatinya untuk tetap menjaga keindahan itu.
”Jika melihat pemandangan alam yang indah, langsung timbul keinginan untuk menjaga, dan merawat keindahannya. Sayang kan kalau ada pemandangan menarik, kita malah tidak peduli untuk menjaga, bisa-bisa bakal rusak dan hilang lah pemandangan itu,” imbuh perempuan yang sedang belajar di SMK Al Falah Winong jurusan Farmasi ini.
Perempuan yang gemar jalan-jalan ini memang menjadikan alam sebagai tempatnya belajar, terbukti selama menjalankan hobinya itu ia banyak mengunjungi tempat-tempat wisata alam. Diantaranya Bukit Pandang Kayen, Gua Wareh, Gua Pancur, Gunungrowo, dan Pantai Banyutowo.
”Saya lebih suka di Pati saja. Sebab di sini saja banyak tempat menarik, mengapa harus jauh-jauh,” kata perempuan yang sekarang duduk di kelas XII yang tinggal di Desa Pekalongan Kecamatan Winong ini. (aua)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »