Ketua STAI Pati Dorong Wisudawan Tak Puas S1



Lingkar Muria, PATI – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pati Yusuf Fatoni, mendorong mahasiswanya untuk terus melanjutkan pendidikan. Untuk memenuhi dunia kerja tak cukup bermodalkan pendidikan strata 1. Hal itu diungkapkan dalam sidang senat terbuka di Aula Gedung Haji Kabupaten Pati, Sabtu pagi (23/12/17).
“Bagi lulusan tarbiyah yang ingin menjadi dosen, tentunya harus menempuh pendidikan sarjana strata 2. Atau yang ingin menjadi pendidik (guru), harus melanjutkan sekolah profesi guru selama setahun,” tutur Yusuf Fatoni.


Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pati mewisuda 169 sarjana. Sejumlah 169 sarjana yang diwisuda itu, terdiri dari 161 sarjana dari Jurusan Tarbiyah, dan delapan sarjana Jurusan Syariah.  Di Jurusan Tarbiyah, Syafii menjadi wisudawan terbaik dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) 3,79. Sementara di Jurusan Syariah, Nur Amiratush menjadi wisudawati terbaik dengan IPK 3,75.
Pada kesempatan itu pula,Yusuf Fatoni memberitahukan kabar gembira, bahwa pada 2018 mendatang, STAI Pati membuka program studi baru. Program studi itu adalah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). (has)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »