KONI Pati Patok Perolehan Medali





Lingkar Muria, PATI – Jelang Porprov di Surakarta tahun depan, KONI Kabupaten Pati sudah mematok hasil perolehan medali yang bakal ditargetkan Kontingen Bumi Mina Tani. Setidaknya hasilnya harus lebih baik. Minimal 10 besar dalam ajang multi event lima tahunan itu. Demikian yang dikatakan Ketua Umum KONI Pati, Edy Boentoro beberapa waktu yang lalu.
”Target harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Kami menargetkan 10 besar,” tegasnya kepada Jawa Pos Radar Kudus saat berkunjung di kantornya.
Pada gelaran Porprov 2013 di Banyumas, Pati hanya mampu finish diperingkat 11 besar. Saat itu Pati mendulang 18 emas, 15 perak, dan 18 medali perunggu. Sementara untuk merealisasikan target duduk di peringkat 10 besar, Pati tentu harus mampu mendulang lebih banyak lagi medali pada gelaran pesta olahraga terbesar se Jawa Tengah tahun depan.
”Minimal untuk duduk di posisi 10 besar kami minimal harus mengumpulkan 20 medali emas. Biasanya seperti itu. Tetapi kami akan berusaha meraih emas lebih banyak lagi, kami targetkan meraih 23 medali,” imbuhnya.
Dia mengaku, target itu dibebankan pada beberapa cabang olahraga (cabor) yang memang menjadi andalan kontingen Pati selama ini maupun beberapa atlet Pati yang levelnya sudah nasional.
”Di cabor aeromodeling misalnya, itu atlet nasional. Pada gelaran PON ke XIX di Jawa Barat kemarin dia menyumbangkan emas untuk Jawa Tengah, maka dari itu kami optimis bisa mendulang emas di cabor tersebut,” ungkapnya.
Target memperbaiki posisi ini, lanjut Edy merupakan upaya untuk mengangkat nama baik Pati di ranah olahraga. Menurutnya untuk mengangkat martabat sebuah kota agar lebih terpandang, minimal dalam ajang Porprov ini harus bisa tampil di posisi 10 besar. (lil)

Cabang olahraga andalan Kontingen Pati    
1.      Aeromodeling
2.      Tarung derajat
3.      Sepeda
4.      Balap motor
5.      Pencak silat
6.      Tinju
7.      Angkat berat/besi
8.      Taekwondo
9.      Atletik
10.  Senam

11.  Dayung   

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »