Legiun Asing Berdatangan Meriahkan Liga 1

Evan Dimas dan Ilham Udin keluar negeri

Felipe Melo


Lingkar Muria, JAKARTA – Beberapa legiun asing siap meramaikan panasnya kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1. Rumor yang beredar, bahkan Macan Kemayoran Persija Jakarta bakal mendatangkan mantan punggawa Inter Milan, Felipe Melo.
Selain pemain asal Brazil tersebut, beberapa klub kontestan Liga 1 pun ramai-ramai berburu jasa tenaga pemain asing untuk memperkuat timnya. Persela Lamongan misalnya, klub berjuluk Laskar Jaka Tingkir ini mendatangkan pemain bernama Joey Godde yang merumput diklub devisi utama Liga Jupiler Belgia, Cercle Brugge KSV.
Selain Persela, ada Bali United yang mendatangkan Makan Konate yang musim lalu merumput bersama T-Team FC Malaysia. Selain Makan Konate, manajemen tim berjuluk Serdadu Tridatu ini juga mendatang legiun asing yang musim sebelumnya juga bermain di liga utama Malaysia, Danersa Bruno Costa yang memperkuat Selangor FA.
Sementara itu Sriwijata FC juga mendatangkan legiun asing Victor Igbonefo, yang di musim sebelumnya mencoba peruntungan di liga Thailand bersama Nakhon Rachasima. Dan terakhir ada PSM Makasar yang mendatangkan Bruce Djite, pemain yang merumput di Liga Korea Selatan bersama Suwon FC.
Tak hanya itu, musim depan nantinya, dipastikan para pecinta bola Indonesia tak bakal menyaksikan permainan Evan Dimas dan juga Ilham Udin Armain. Dua pemain yang sebelumnya memperkuat Bhayangkara FC ini, telah memutuskan merangtau ke Negeri Jiran untuk merasakan atmosfer sepakbola Malaysia bersama Selangor FA. Dengan begitu dua pemain yang mengantarkan Timnas U-19 menjadi kampiu Piala AFF U-19 tahun 2013 ini menyusul jejak para seniornya.
Seperti diketahui beberapa nama top pesepakbola tanah air pernah memperkuat tim negeri jiran itu. Seperti Bambang Pamungkas, Elie Aiboy, dan terakhir ada nama Andik Vermanysah. Tetapi jauh sebelumnya Ristomoyo Kasim pun pernah bermain di klub ini di era 80an. Tepatnya usai dirinya memperkuat timnas dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 1986. (lil)      
  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »