Nasib Tak Jelas, Pengurus Persipa Diharap Mau Menjalin Komunikasi




Lingkar Muria, PATI – Selama ini pemerintah Kabupaten Pati melalui bupati, maupun DPRD sudah siap sedia mendukung penuh kiprah dari Persipa. Demikian dikatakan Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto saat ditemui di ruangannya siang kemarin.
Pria yang juga pernah duduk sebagai manager tim Persipa ini menuturkan, pihaknya siap mendukung tim berjuluk Laskar Saridin ini. Asal para pengurusnya mau berkomunikasi dengan baik kepada pemerintah.
”Kenyataannya selama ini mereka (Red, Pengurus) diam saja, tak pernah menjalin komunikasi dengan kami. Kalau begitu bagaimana bisa kami memberi anggaran kepada Persipa,” kata Joni kepada Lingkar Muria.
Seharusnya, lanjut Joni, mereka harus komunikasi baik lisan maupun tulisan. Misalkan mengajukan proposal, menyertakan draft rancangan anggaran belanja (RAB), program-programnya nanti seperti apa. Semua harus jelas, sehingga pemerintah tahu untuk apa semua itu.
Joni menyontohkan apa yang telah dilakukan Askab PSSI Pati, mereka selalu dapat kucuran anggaran. Sebab komunikasi yang dijalin selama ini sangat baik dan lancar. Laporan pertanggungjawaban anggaran yang telah digunakan selalu tepat waktu. Seharusnya itu bisa jadi contoh pengurus Persipa.
”Seharusnya seperti itu. Sehingga dewan serta pemerintah kabupaten bisa mengucurkan anggaran secara rutin. Kan tak mungkin, tiba-tiba dianggarkan dana sekian miliar, tanpa ada komunikasi yang jelas, tanpa ada proposal dan semacamnya,” jelas Joni.

Untuk itu, Joni berharap, pengurus yang ada ini harus terus menjalin komunikasi supaya kami yang ada di pemerintahan ini paham akan kebutuhan dari Persipa. ”Persipa ini aset Kabupaten Pati, jangan sampai ditelantarkan, masa pengurusan yang tersisa ini harusnya dapat dimanfaatkan betul. Eman lah,” pungkasnya. (has)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »