PMR Jadi Ekstra yang Digemari di SMP 3 Lasem




Lingkar Muria, Rembang - PMR merupakan salah satu Ekstra kurikuler pilihan di SMPN 3 Lasem yang paling banyak digemari peserta didik. Keberadaan PMR di sekolah maupun kegiatan-kegiatan luar sekolah yang diikuti oleh PMR SMP Negeri 3 Lasem.
Ekstra PMR dilaksanakan setiap hari Sabtu dengan bimbingan langsung dari Bapak Basori salah satu guru andal di SMPN 3 Lasem sangat berperan dalam mewujudkan sekolah yang berperilaku sehat dan sigap bila dibutuhkan.
PMR SMPN 3 Lasem sangat diperhitungkan di k kabupaten Rembang, hal ini terbukti dengan banyaknya prestasi yang diraih PMR SMP Negeri 3 Lasem baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.
Diantarnya, di tingkat Kabupaten PMR SMPN 3 Lasem tidak pernah absen untuk mengikuti kegiatan Jumbara, dan pada pelaksanaan Jumbara terakhir yang dilaksanakan PMI Kabupaten Rembang pada tanggal 19 Desember 2016.
 SMPN 3 Lasem memborong tiga Piala kejuaraan sekaligus diantaranya, jenis Lomba donor darah sebagai juara II, jenis lomba Siaga bencana sebagai juara I dan jenis lomba remaja sehat peduli sesama sebagai Juara I.
Deretan prestasi tersebut,  menjadikan Bapak Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto selaku ketua PMI Kabupaten Rembang memberikan mandat kepada SMP N 3 Lasem untuk mengirimkan dua dutanya sebagai perwakilan Kabupaten Rembang untuk mengikuti kegiatan Jumbara di tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Hasil perwakilan SMPN 3 Lasem memberikan Juara II di bidang lomba PMR. Semoga sumbangsih PMR SMP Negeri 3 Lasem selalu membawa nilai positif demi kemajuan SMP N 3 lasem tercinta. Amin. (nun)   

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »