Tingkatkan Jiwa Sosial di Organisasi Desa

Rizky Eka Wardani

DOKUMEN PRIBADI


Tak banyak anak zaman now yang masih peduli dengan lingkungan sekitarnya. Kini anak-anak muda banyak yang menyibukkan diri untuk kegiatan pribadinya sendiri. Namun berbeda dengan Rizky Eka Wardani, perempuan kelahiran Kudus, 10 Desember 1996 ini selain kuliah, ia menyibukkan dirinya dengan berkegiatan di organisasi sosial remaja di kampungnya.
Menurutnya, dengan aktif di organisasi sosial di desanya, Rizky makin nambah pengalaman, juga makin memupuk jiwa sosial perempuan yang sedang menempuh pendidikan S1 di IAIN Kudus ini.
”Dengan ikut organisasi sosial di desa sendiri akan membuat meningkatkan jiwa sosial saya. Sebab banyak kegiatan-kegiatan yang mendukung semisal bakti sosial, lomba-lomba di desa maupun lomba di kabupaten,” terang perempuan yang juga gemar olahraga renang ini.
Rizky menceritakan, ia mulai mengikuti organisasi ini sejak duduk di bangku SMP hingga menjadi mahasiswa saat ini. Banyak pengalaman yang ia dapatkan. ”Ketika mengadakan sebuah acara, banyak yang didapat. Mulai dari bisa kumpul dengan teman, melatih komunikasi serta kerjasama. Itu yang luar biasa, apalagi dilakukan di kampungnya sendiri,” jelas perempuan yang tinggal di Undaan Tengah ini.
Menurutnya, di era teknologi seperti ini, memang banyak anak muda yang acuh terhadap lingkungan sekitar. Namun, Rizky tak mau ikut-ikutan menjadi remaja yang seperti itu. Ia ingin bisa tampil dan berkontribusi untuk tanah kelahirannya.
”Senang kalau diri ini dibutuhkan orang-orang sekitar. Terasa menjadi orang yang berharga. Melalui aktif di organisasi inilah (Red, Persatuan Remaja Mawar) saya bisa berkontribusi untuk sekitar saya. Mulai kegiatan lomba-lomba, bakti sosial, hingga rewang jika ada tetangga yang sedang punya hajat,” tutur perempuan yang sedang kuliah di Jurusan Manajemen Bisnis Syariah Kampus Conge ini. (lil)
  


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »