Banjir Melanda, IDI Pati Turut Peduli

PEDULI : Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pati menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Kebonturi Kecamatan Jaken Sabtu (6//1/18) lalu.


JAKEN – Hujan lebat yang terjadi sejak Jumat (6/1) petang lalu, membuat beberapa daerah terendam. Ketinggian banjir bervariasi. Mulai dari 20 centimeter hingga 30 centimeter, hal ini lantas menimbulkan keprihatinan bagi sebagian masyarakat. Seperti yang dilakukan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pati yang memberikan bantuan warga Desa Kebonturi Kecamatan Jakenan.
Joko Leksono, anggota IDI Kabupaten Pati menuturkan, pihaknya memberikan sejumlah bantuan di sini sebab banyak lansia dan warga dengan ekonomi kurang. ”Tadi kami memberikan sejumlah bantuan. Diantaranya 12 kardus mie instan, 200 nasi bungkus, serta tali asih sebesar Rp 2,5 juta,” tutur Joko kepada Lingkar Muria.


Joko, seksi perijinan dokter ini pun berharap, semoga musibah ini semakin menjadikan kebersamaan kita sebagai masyarakat Pati. Dimana untuk lebih bisa memasyarakatkan berperilaku hidup bersih.
”Bencana banjir ini menjadi pertanda, jika kita kurang menjaga lingkungan sekitar. Kurang dalam berperilaku hidup sehat,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Pati ini. (lil)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »