Begini Klarifikasi Kiai Said Aqil Siroj Terkait Penolakan UAS di Hongkong





Lingkar Muria, JAKARTA - Beberapa waktu lalu penolakan terhadap ceramah Ustad Abdus Somad (UAS) di Hongkong, tampil menyita perhatian publik. Sejumlah info pun merebak, tak ketinggalan fitnah pun ditebar. Seperti sebuah fitnah yang dialamatkan ke Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj.
Berkaitan dengan hal itu, Said Aqil Siroj (SAS) Institute memberikan klarifikasi yang terjadi sebenarnya. ”Tuduhan tersebut tidak berdasar dan merupakan fitnah belaka, serta bisa memecah belah ummat Islam,” kata Direktur Eksekutif SAS Institute Dr. H.M. Imdadun Rahmat seperti dikutip dari halaman SAS Institute Kamis (4/1/18) lalu.
Salah satu media yang menuduh Kiai Said sebagai dalang penolakan UAS di Hongkong


Dari kejadian itu, SAS Institute memberikan sejumlah poin untuk diperhatikan secara seksama, dan publik diharapkan bisa jeli dalam menyikapi setiap pemberitaan yang ada.
Berikut poin-poin penjelasan dari SAS Institute terkait fitnah yang menuduh Yai Said melarang ceramah UAS di Hongkong.

1. KH. Said Aqil Siroj adalah pemimpin agama yang dekat dengan ummat dan konsisten memajukan dakwah Islam yang moderat, damai dan bervisi kebangsaan.
2. Penghinaan terhadap KH. Said Aqil Siroj yang diviralkan secara sengaja di media sosial adalah sebuah kejahatan.
3. Aparat penegak hukum diharapkan segera bertindak untuk menemukan pelaku penghinaan dan melakukan pembinaan terhadap pelaku tersebut sebagaimana Surat Edaran Kapolri tentang hate speech.
4. Menghimbau kepada ummat Islam untuk tetap sabar dan menahan diri menanggapi fitnah dan penghinaan terhadap Ketua Umum PBNU yang juga Ketua Umum Lembaga Persaudaraan Ormas Islam (LPOI), KH. Said Aqil Siroj.(lil)
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »