Jalani Tirakat, Seorang Kakek di Juwana Ditemukan Tak Bernyawa

FOTO : POLSEK JUWANA



Lingkar Muria, PATI – Warga Desa Growong Kecamatan Juwana Jumat (12/1/18) lalu digegerkan penemuan mayat. Korban bernama Prawiro Pasi, 91, ditemukan sudah tak bernyawa dengan kondisi tubuh telentang dan membusuk di dalam kamar pribadinya. Menurut keterangan anaknya, diketahui korban sedang menjadi laku tirakat beberapa hari sebelumnya.
Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Juwana AKP Didi Dewantoro menuturkan, penemuan mayat ini bermula saat anak korban mencium bau tak sedap yang berasal dari kamar korban.
Setelah itu anak korban berusaha mencongkel jendela kamar korban, sebab pintu kamar korban terkunci dari dalam. ”Saat itu korban sudah ditemukan terbujur kaku dengan keadaan yang mengenaskan,” kata AKP Didi Dewantoro.
Menurut keterangan anak korban, sebelumnya korban yang sudah berusia hampir 100 tahun ini sering melakukan tirakat tapa Pati Geni atau Ngebleng, di dalam kamar. Kurang lebih sekali menjalani tirakat, sampai tiga hingga lima hari di dalam kamar tidak mau diganggu siapapun.

”Korban kata anaknya, terakhir kali terlihat keluar kamar pada Minggu (7/1), dan pada Senin (8/1) anak-anak korban masih mendengar korban batuk-batuk dari dalam kamarnya,” imbuh AKP Didi. (lil)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »