Kayu Mahoni Setengah Tahun Tersangkut Warga Mulai Khawatir




BAHAYA : Dua batang kayu mahoni tersangkut setengah tahun di kabel kawat penyangga tiang listrik di Jalan Tayu –Pati turut Desa Ngablak Kecamatan Cluwak

Lingkar Muria, PATI – Sudah setengah tahun, dua batang kayu mahoni menempel di kabel kawat penyangga listrik. Letaknya sekitar 30 meter dari Balaidesa Ngablak Kecamatan Cluwak Jalan Raya Tayu-Jepara. Hingga kini dua batang kayu tersebut masih tersangkut.
Ahmad Masruri, pengguna jalan menuturkan, keberadaan potongan kayu ini awalnya ada di pinggir, namu lama kelamaan berada tepat di tengah jalan. Sampai sekarang belum ada yang peduli untuk mengambilnya.
”Ini tentu menyangkut keselamatan umum, tentu berbahaya jika tiba-tiba jatuh dan mengenai pengendara saat melintas,” katanya.
Batang kayu jenis mahoni ini merupakan sisa penebangan kayu sekitar setengah tahu lalu, saat di ruas Jalan Tayu – Pati ini mengalami pelebaran.  ”Namun ketika tersangkut tidak ada yang mengambilnya, entah siapa yang bertanggung jawab,” heran Masruri.
Menurutnya sebagai pengguna jalan yang sering melintas, dirinya berharap supaya hal itu cepat ditangani. ”Sangat berbahaya jika terjatuh dan menimpa pengendara bisa fatal. Sebab potongan kayunya lumayan besar,” paparnya.
Menanggapi hal itu, Yogi Krisna Supervisor Teknik PLN Rayon Bangsri menuturkan, pihaknya akan segera melalukan tindakan terkait dua potong kayu yang tersangkut di kawat penyangga tiang listrik tersebut.
”Sudah kami instruksikan petugas di lapangan untuk menanganinya. Rencananya, hari ini atau paling tidak Selasa (23/1/18) akan kami tangani. Sekaligus dalam rangka pemadaman pemeliharaan,” imbuhnya.
Untuk mengambilnya memang tidak bisa manual, harus pake crane. Sebab batangnya terikat kuat di tali skur OH. ”Jadi mesti pake crane untuk mengambilnya,” papar Yogi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon. (lil)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »