Lawan Rasa Takut dengan Belajar




Quinta Fitri Maulani

Quinta/DOKUMEN PRIBADI


Kebanyakan rasa takut terhadap sesuatu mesti dihindari. Sepeti takut dalam hal pelajaran, namun berbeda dengan Quinta Fitri Maulani. Perempuan kelahiran Pati, 3 Mei 1996 ini mengaku, dulunya saat sekolah ia tak bisa dan cenderung takut terhadap Bahasa Inggris, maka dari itu perempuan yang tinggal di Dosoman Pati ini memilih melawan ketakutan itu dengan mempelajari bahasa internasional ini secara mendalam  
”Dulu saya tak suka, dan juga tak bisa dengan mata pelajaran ini. Akan tetapi saya punya cita-cita sebagai tour guide, maka saya mencoba memberanikan diri untuk melawan ketakutan terhadap Bahasa Inggris,” kata perempuan yang kini duduk di semester tiga Universitas Muria Kudus ini.
Perempuan yang gemar bernyanyi pop ini menuturkan, rasa takut terhadap sesuatu memang harus dilawan sebisa mungkin dan sekuat mungkin, bukannya malah dihindari. ”Biasanya kalau takut itu malah cenderuung menghindar, tetapi saya mencoba untuk melawan, caranya dengan serius belajar,” kata Quinta.
Meski begitu, Quinta mesti tertatih-tatih dalam mengikuti mata kuliah Bahasa Inggris. ”Ya bagaimana lagi karena memang pengen belajar ya mesti berani kerja keras. Sebab dalam mata kuliah Bahasa Inggris yang di kelas bahasa pengantarnya saja sudah pakai Bahasa Inggris, tentu ini lumayan sulit bagi saya,” papar perempuan yang juga gemar musik dangdut pantura ini. (HAS)
  


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »