Lulusan TKJ Kepincut Jadi Bidan


Mefiana Desy Safitri

Mefi/DOKUMEN PRIBADI
Banyak yang merasa heran dan tak habis piker, melihat riwayat pendidikan Mefiana Desy Safitri. Perempuan kelahiran Pati, 17 Desember 1999 ini sebelumnya mengenyam pendidikan di Teknik Komputer Jaringan SMK Telkom Terpadu AKN Marzuki, namun kini ia lebih memilih melanjut di Jurusan Kebidanan.
”Awalnya memang banyak yang keheranan. Biasanya akrab dengan kabel jaringan, listrik dan computer, malah sekarang masuk kebidanan,” kata Mefi menirukan perkataan teman dan juga para tetangga.
Namun, perempuan yang mengambil kebidanan di Akbid Duta Dharma Pati ini menanggapi dengan santai. Mefi mengaku, sebab bidan memang cita-citanya sejak kecil. Mefi ingin menjadi petugas kesehatan. Dasarnya ia suka mengabdi, lantas profesi bidan dianggapnya tepat untuk keinginannya itu.
”Sebab memang cita-cita sejak kecil sih, meskipun memang tak sedikit yang mencibir saya,” kata perempuan yang asli Desa Srebut Kecamatan Dukuhseti ini.
Perempuan yang supel ini menuturkan, meskipun latar belakangnya anak SMK, Mefi tak risau. Ia punya keyakinan, asal ada niat dan do’a semua pasti bisa.
”Asalkan kita niat serius, dan jangan lupa berdo’a apapun pasti bisa lah. Selain menjadi cita-cita sejak kecil, masuk jurusan kebidanan ini saya anggap sebagai cara menguasai lebih banyak bidang. Multitalent lah, bisa pegang kesehatan komputer juga bisa pegang kesehatan orang,” tutur putri sulung dari dua bersaudara ini.  (has)
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »