Mengenal Astro, Anjing Pengaman Huru-hara Milik Polres Pati




Marah Jika Ada yang Teriak-teriak dan Jingkrak-jingkrak

Add caption


Unit Satwa Polres Pati memiliki empat ekor anjing. Dua ekor anjing pengaman huru-hara, dua ekor anjing deteksi. Nah kali ini tim redaksi Lingkar Muria mengajak pembaca kenal lebih dekat dengan seekor anjing pengaman huru-hara. Namanya Astro. Warnanya dominan hitam legam, namun ada sedikit warna coklat tua.
Anjing yang bertugas saat terjadi huru-hara atau kerusuhan masa ini berusia 4,5 tahun. Jenisnya ludwel, anjing ini berjenis kelamin jantan. Anjing ini memang ditugaskan bila mana terjadi kericuhan. Perlu pembaca ketahui, tingkat kegalakan ini cukup fantastis loh. Hal ini karena menurut sang pawing, Astro mampu mengatasi 500 massa.
Astro berbeda dengan anjing pada umumnya. Karena ia bekerja untuk kepolisian, banyak perlakuan istimewa untuknya. Makanan diperhatikan, kandang juga selalu bersih. Selain diberikan makanan yang rutin, si Astro ini sepekan sekali minum vitamin. Sebulan sekali juga dapat vaksin.
Lalu yang perlu kamu ketahui, si Astro ini dilatih galak loh. Astro bakal marah, ketika ada yang teriak-teriak, juga ketika ada yang jingkrak-jingkrak. Kamu gak percaya? Coba buktikan saja, nanti saat ada acara, entah itu unjuk rasa, atau apel gelar pasukan, kamu coba aja teriak-teriak, pasti si Astro bakal marah. Astro bakal menggonggong dan hendak berontak. (lil)
  


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »