Mulai TC Target Pertahankan Prestasi



Terkendala Kondisi Atlet
Beberapa pelari mendengarkan intruksi pelatih sebelum sesi latihan dimulai di Stadion Joyokusumo beberapa waktu yang lalu


Lingkar Muria, PATI – Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) telah melakukan training center (TC) guna menyongsong gelaran Porprov 2018. TC dilakukan sejak pertengahan Januari. Rencananya, pemusatan latihan yang digelar di Stadion Joyokusumo ini, bakal berlangsung selama sembilan bulan. Target dari tim pelatih tetap sama. Paling tidak wajib mempertahankan raihan tiga emas di Porprov edisi terakhir di Banyumas kemarin.
Pelatih pelari Bumi Mina Tani, Ratawi mengungkapkan, dalam masa pemusatan latihan ini, dibagi menjadi tiga masa persiapan. Dimulai dengan persiapan umum, khusus, dan juga try out. ”Januari hingga Maret masuk dalam persiapan umum, April sampai Juni persiapan khusus, Juli hingga September masa try out,” terang Ratawi.
 Dalam masa persiapan umum ini, kata Ratawi, para atlet hanya berlatih ringan. Untuk mengasah kekuatan dan daya tahan. ”Durasi latihan enam sampai delapan kali. Ada latihan pagi dan juga sore,” imbuhnya.
Sementara itu lanjut Ratawi, di masa persiapan khusu, atlet akan lebih banyak pada persiapan yang menjurus pada nomor-nomor spesialis masing-masing atlet. Dan di masa jelang Porprov, Juli hingga September, para atlet akan melakukan pemanasan dengan turun di ajang Kejurprov Jateng, dan Jateng Open.
Namun, Ratawi mengeluhkan, dimana saat latihan sore. ”Untuk latihan sore, kami sedikit terkendala. Sebab atlet kami rata-rata anak SMA, pulangnya kadang sampai pukul 16.00,” imbuhnya. (has)  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »