Pilih Pekerjaan yang Menyenangkan

Shinta Yunita

Shinta Yunita


Bagi Shinta Yunita, bekerja bukan saja tentang mencari uang, akan tetapi bekerja menurutnya adalah cara menyalurkan hobi. Untuk itu, perempuan yang duduk di kelas XII SMAN 2 Pati ini memilih masuk menjadi pramugari.
 ”Sebab dari dulu saya hobi traveling. Dengan menjadi pramugari, tentu kegemaran saya itu dapat tersalurkan. Jalan-jalan setiap waktu tanpa menunggu jatah libur tiba,” kata Mbak Kepribadian Duta Wisata Kabupaten Pati 2017 ini
Lebih lanjut perempuan yang lahir di Sulawesi Selatan tetapi besar di Pati ini menuturkan, dengan menjadi seorang pramugari hobi travelingnya bakal tersalurkan secara rutin. Sebab sekali terbang ke satu daerah misalnya, awak pesawat paling tidak akan istirahat selama tiga hari.
”Tidak mungkin kan tiga hari digunakan untuk di hotel saja. Tentu ada keinginan menjelajahi tempat yang sedang disinggahi itu. Paling tidak lihat-lihat jalanan kota lah,” terang perempuan yang lumayan fasih berbahasa Inggris ini.
Itulah alasan, kenapa Shinta sapaan akrabnya memilih dunia pramugari. Shinta mengaku, alasan utamanya memang sebab traveling itu. ”Kan lumayan, kerja, menyalurkan hobi, dibayar pula,” katan perempuan yang kini genap berusia 17 tahun ini.
Selain karena hobi traveling, Shinta mengaku memilih menjadi pramugari sebab pendidikannya yang relatif lebih cepat. Pendidikan pramugari hanya  ditempuh setahun, selesai bisa bekerja. Berbeda dengan kuliah, harus menghabiskan waktu paling cepat empat tahun. Belum lagi nanti kalau malas-malasan bisa saja tua di kampus.

”Disamping itu, bekerja sesuai hobi tentu akan terasa menyenangkan. Tak seperti bekerja pada umumnya yang menjadikan bayaran sebagai alasan utama. Kalau di pramugari kan saya niatnya traveling, tetapi traveling yang dibayarin,” kata perempuan yang pernah menjadi juara Lomba Story Telling saat masih duduk di bangku kelas X ini. (has)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »