Talenta-talenta Muda Butuh Arahan


 
DIPILIH : Tim pelatih PSIS U-19 mengerucutkan nama-nama peserta seleksi usai menggelar minigame

Lingkar Muria, PATI – Tour seleksi PSIS U-19 di empat kota di Jawa Tengah, telah dimulai Sabtu (20/1/18) kemarin di Stadion Joyokusumo. Sebanyak 700 pemain muda antusias mendaftar seleksi, namun hanya 300 yang lolos seleksi administrasi dan boleh unjuk ketangkasan mengolah si kulit bundar di hadapan tim pelatih PSIS U-19.
M Ridwan, pelatih kepala PSIS U-19 menuturkan, seleksi di hari pertama yang digelar sejak pagi hingga sore ini memperlihatkan sejumlah talenta muda pesepakbola di Kota Nasi Gandul dan sekitarnya ini. Banyak yang bagus.
”Banyak yang punya talenta bagus. Tapi mereka perlu arahan. Yang kami lihat tadi mereka masih banyak yang bingung dalam visi bermain, dan juga masalah penempatan posisi,” kata mantan pemain andalan timnas ini.
Lanjut Ridwan, sejauh ini tim pelatih sudah menemukan gambaran pemain-pemain untuk nanti dibawa ke Semarang. ”Progresnya bagus, dari seleksi pagi hingga sore ada kenaikan. Namun pemain-pemain yang sudah kami kerucutkan ini belum final untuk lolos, kami akan melihat kemampuan mereka lagi hari ini dengan para peserta seleksi dari luar daerah,” imbuh pelatih yang setidaknya pernah berkostum tim-tim besar liga Indonesia seperti PSIS, Persib dan juga Sriwijaya FC ini.
Sementara itu, Dewan Penyantun Askab PSSI Pati, Joni Kurnianto mengaku, sangat senang bisa berpartisipasi dalam agenda seleksi ini. ”Harapan kami semoga para pemain yang lolos agar tak sombong dan tetap terus berlatih jangan berpuas diri, sementara yang tidak lolos jangan putus asa,” kata pria yang pernah menjadi manajer Persipa ini.
Dalam seleksi di hari pertama ini, sejak siang hingga sore cuaca mendung dan sedikit turun hujan, hingga mengakibatkan lapangan menjadi becek di beberapa titik. Namun hal itu tak menyurutkan semangat bakat-bakat muda untuk unjuk kebolehan di hadapan tim pelatih yang dikomandani M Ridwan ini. (lil)   


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »