Tekun Berlari Ingin Jadi Polisi




Adinda Resta PP
Kini Mendulang banyak Prestasi 
Adinda/DOKUMEN PRIBADI


Lari tak semata hobi. Juga bukan hanya mengejar prestasi. Itulah yang terbersit dari Adinda Resta Putri Pratiwi, pelari muda kebanggaan Kota Nasi Gandul ini gemar berlari sebab selain hobi, dan prestasi, juga menjadi ajang latihan untuk memuluskan cita-citanya menjadi polisi.
Perempuan kelahiran Pati, 30 Juni 2001 ini mengaku, berlari baginya sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. ”Saya kan memang berniat masuk Akpol, nah kan lari juga menjadi hal yang utama dalam kepolisian. Jadi ibarat persiapan dini lah ,” terang perempuan yang kini duduk di bangku SMAN 1 Pati ini.


Dinda, sapaan karibnya, memang menghabiskan waktu senggangnya dengan berolahraga lari. Tak heran jika pundi-pundi prestasi mampu ia rengkuh di usianya yang masih muda. Tercatat pelari yang juga bakal tampil di ajang Porprov 2018 di Surakarta Oktober mendatang ini telah banyak mencatatkan namanya di berbagai kejuaraan sebagai sang pemenang.
”Mulai level daerah banyak meraih juara, nasional juga. Pernah ikut kejuaraan internasional di Singapura juga, meskipun hanya menempati peringkat lima besar di ajang Asean School Games,” terang perempuan asli Desa Godo Kecamatan Winong ini.


Di level nasional, Dinda tercatat berhasil menyabet juara 1 Lari 60 meter O2SN Nasional SMP di Jakarta, Juara 2 lari 100 meter Kejurnas SMA di Semarang. Pelari yang mengidolakan Michelle Jenneke, pelari internasional ini mengaku, sangat nyaman dengan olahraga yang terkenal murah meriah ini.
”Ya seneng banget. Dari lari saja saya bisa jalan-jalan gratis kemana saja saat mengikuti kejuaraan. Terutama saat memenangi kejuaraan, banyak bonus bisa untuk kebutuhan dan uang jajan. Seneng lah pokoknya,” papar pelari yang juga gemar fotografi ini. (lil)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »