Tiga Pemain Pati ke Babak Selanjutnya

Seleksi PSIS U-19 di Pati


Lingkar Muria, PATI – Dari banyak nama pesepakbola Pati yang mengikuti seleksi PSIS U-19, hanya tiga nama yang lolos ke babak selanjutnya. Mereka yang lolos itu adalah Calvin Ivan Prasetya dari Cluwak, Muhammad Iqbal Al Ghuzat Tambakromo dan Benny Setyo Adi dari Trangkil. Meskipun lolos, ini belum final menjadi bagian dari skuad Mahesa Jenar muda. Sebab masih ada tahapan lanjutan.
Selain ketiga pesepakbola Pati tersebut, masih ada tujuh nama peserta dari luar Pati yang juga mengantongi tiket menuju babak berikutnya. M. Ridwan pelatih kepala PSIS U-19 menuturkan, semua peserta yang lolos seleksi di empat kota, yang disinggahi tim pelatih PSIS U-19, nantinya bakal menjalani semacam pemusatan latihan di Semarang. Kurang lebih selama satu bulan pada April mendatang.
”Baru bisa dikerucutkan untuk memilih nama-nama yang bakal menjadi bagian dari skuad PSIS U-19,” katanya.
Sementara itu ketua Askab PSSI Pati Eddy Hoo mengaku senang dengan hasil seleksi yang digelar di Stadion Joyokusumo ini, dimana tiga talenta lokal Kota Nasi Gandul berhasil lolos ke babak selanjutnya.
”Namun tetap jangan berpuas diri, sebab masih ahrus bersaing dengan talenta-talenta muda lain yang akan mengikuti seleksi baik di Magelang, Brebes maupun di kandang PSIS U-19 di Kota Semarang,” kata Eddy.
Untuk itu lanjut Eddy, mereka harus tetap semangat dan berlatih agar mampu menembus skuad PSIS U-19. ”Dari kami tentu menginginkan mereka mampu lolos dan menjadi bagian dari pembinaan pesepakbola muda yang bakal dikomandoi oleh mantan bintang timnas M. Ridwan,” harap Eddy.

Senada dengan Eddy, Dewan Penyantun Askab PSSI Pati, Joni Kurnianto berpesan utamanya kepada pemain Pati agar jangan sombong, dan terus semangat serta berjuang lebih keras lagi. Karena ini baru tahap awal dari kesuksesan.
”Tapi jangan lupa untuk selalu jaga kondisi. Karena masih ada tahapan lanjutan,” pesan Joni. (has)

HASIL SELEKSI PSIS U-19 di PATI
1. Ferry Hadiyanto - Bek Kanan
2. Benny Setyo Adi - Sayap Kiri - kelas 11
3. Muhammad Iqbal Al Ghuzat - Bek Kiri
4. Muhammad Avif Syabana - Gelandang bertahan
5. Andre Saputra - Back Kiri - kelas 11
6. Eka Febri Yoga Setiawan - Gelandang Bertahan - kelas 12
7. Celvin Irvan Prasetya - Striker - kelas 12
8. Moch Endico Bachtiat Arizona - Stoper - kelas 12
9. Yoga Ilham Pratama - Kiper
10. Ahmad Saiful Romadhoni - Kiper

*Peserta dari Pati





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »