Di Pati Dua Parpol Tak Serahkan Perbaikan



Lingkar Muria, PATI – Masa perbaikan untuk verifikasi faktual bagi partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2019 telah berakhir pada Senin (5/2) lalu. Namun dua parpol yang sebelumya dinyatakan persyaratannya kurang, belum menyerahkan perbaikan berkas pada KPU.
Ketua KPU Kabupaten Pati, Much Nasich menuturkan, kedua partai tersebut PKPI dan PAN tidak menyerahkan perbaikan syarat-syarat untuk verifikasi faktual.
”Kemarin Senin (5/2) kami tunggu hingga pukul 00.00, kedua partai tersebut tidak datang untuk menyerahkan perbaikan,” tutur Nasich.
Seharusnya, hari ini (Kemarin, Red) jadwalnya verifikasi perbaikan, jika kedua partai tersebut menyerahkan perbaikan. Tetapi berhubung tidak menyerahkan, jadi kedua parpol tersebut statusnya belum memenuhi syarat (BMS).
Untuk status kedua parpol tersebut, lanjut Nasich akan ditentukan dalam rekapitulasi hasil penelitian administrasi dan hasil verifikasi. ”Selanjutnya akan kami umumkan pada Kamis, 8 Februari mendatang,” kata Nasich lebih lanjut.

Sementara itu, hingga tanggal dibacakannya rekapitulasi penelitian administrasi dan hasil verifikasi, status kedua parpol tersebut dinyatakan belum memenuhi syarat (BMS). (has)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »