Geber Latihan Fisik di Alam Bebas




Lingkar Muria, PATI – Tim futsal Kabupaten Pati bersiap menyongsong Porprov 2018 di Surakarta Oktober mendatang. Mulai Februari, pelatih futsal Pati sudah mulai menggembleng fisik para pemain. Tak hanya di dalam lapangan, pemain digembleng fisiknya di alam bebas. 
Ketua Umum Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Pati H. Jamari mengungkapkan, para punggawa futsal Pati memang sedang digembleng fisiknya di alam bebas. ”Hal ini dilakukan selain untuk menggenjot fisik, juga sebagai upaya untuk membuat para pemain tak jenuh dengan latihan,” kata Jamari.
Latihan, lanjut Jamari akan dilakukan seperti di pantai ataupun gunung. ”Tahap awal memang fisik menjadi perhatian kami, baru setelah mendekati gelaran Porprov nanti akan memberikan porsi besar untuk latihan teknik dan taktik,” imbuhnya.
Lolosnya tim futsal Pati, kata Jamari menjadi kebanggan tersendiri, sebab futsal menjadi obat tersendiri bagi penggemar bola di Kabupaten Pati, dimana tim sepakbola Kota Nasi Gandul gagal tampil di Porprov karena tak kalah dengan Jepara, dan Kota Semarang saat kualifikasi beberapa waktu yang lalu.
Sementara itu jelang Porprov nanti, tim Pati siap melakukan sejumlah uji tanding dengan tim-tim yang dianggap satu level di atas tim futsal Bumi Mina Tani. ”Kami akan uji mental bertanding anak-anak dengan mendatangkan tim-tim futsal di atas mereka. Rencananya kami akan undang Jepara, Semarang, dan juga Kebumen ketika mendekati gelaran Porprov nanti,” papar pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi D DPRD Kabupate Pati. (has) 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »