Gerakan Hijau, Duet TNI dan Masyarakat Tanam 1000 Pohon Matoa



Ratusan anggota TNI, masyarakat peduli lingkungan, dan siswa menanam 1000 bibit pohon matoa di bukit pandang, Desa Durensawit, Kayen, Sabtu (24/2/18).


Lingkar Muria, PATI – Ratusan anggota Koramil 04/Kayen bersama dengan siswi se Kecamatan Kayen dan komunitas pecinta alam Kayen dan Juwana peduli lingkungan. Mereka melaksanakan go green dengan penanaman 1000 pohon matoa di wisata alam bukit pandang Desa Durensawit, Kayen, Sabtu (24/2/18).
Danramil 04/Kayen Kapten Kav Koko Sarjono mengatakan, kegiatan go green di wisata bukit pandang Desa Durensawit, Kayen itu untuk menghijaukan kembali bukit dan gunung yang kini mulai gundul. Supaya kembali indah dan lestari, dan yang terpenting mencegah longsor.
“Kami menanam 1000 pohon matoa dengan harapan nantinya tak hanya membuat rindang bukit dan gunung, juga bisa berbuah kalau pohonnya sudah besar. Dengan demikian, bisa menjadi invome meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar bukit pandang. Kalau berbuah, bisa menjadi wisata bukit pandang dan wisata buah,” jelasnya.

Pada kegiatan itu, Koko mengapresiasi Krisno, selaku Ketua Peduli Lingkungan dan semua komunitas, siswa, serta masyarakat yang hingga kini masih mempunyai kepedulian dengan lingkungan. Ia juga berterimakasih kepada pecinta alam Juwana yang sudah memberikan bantuan bibit matoa sebagai penghijauan di bukit pandang.

“Kami berpesan kepada masyarakat untuk merawat pohon itu dengan baik supaya tidak mati dan bisa tumbuh subur hingga berbuah. Sehingga tercipta pegunungan di Pati hijau royo-royo dan bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya. (has)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »