Mengenal Sosok Gus Yasin, Beginilah Orangnya




Ganjar Pranowo mendapat pendamping untuk berlaga di Pilgub Jawa Tengah 2018 mendatang. Pendampingnya sebagai Cawgub itu bernama Taj Yasin. Lebih akrab disapa Gus Yasin. Seorang politisi muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sekaligus putra K.H Maimoen Zubair yang juga Ketua Majelis Syari’ah PPP.
Yasin lahir di Kota Garam Rembang, 2 Juli 1983. Usianya kini 34 tahun. Cukup muda untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo yang lebih senior. Kiprahnya di dunia politik, tercatat Gus Yasin sebagai anggota DPRD Jateng periode 2014-2019 dari Fraksi PPP.
Di Dewan Gus Yasin duduk di Komisi E yang membidangi pengawasan dalam bidang kesra, agama, pendidikan, olahraga, pemuda, dan bidang terkait.
Gus Yasin tinggal di Desa Karangmangu RT 04 RW 01 Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang. Wakil Ketua DPW PPP ini telah menikah dan dikaruniai dua orang anak.
Selain menempuh pendidikan di Rembang, Gus Yasin juga pernah berkecimpung di Pelajar Islam Indonesia di Damaskus.
Sosoknya ramah, kalem dan rendah hati. Taj Yasin tak banyak bicara saat ia pertama kali tiba di Puri Gedeh untuk bertemu Ganjar Pranowo.
"Saya hanya menjalankan tugas dari partai untuk mendampingi Pak Ganjar. Jadi petugas partai ya harus siap menjalani apa yang diperintahkan partai, " kata Gus Yasin.
Gus Yasin mengungkapkan, pengajuan dirinya mendampingi Ganjar di Pilgub Jateng murni atas pembicaraan DPP PPP dan ayahandanya K.H. Maimoen Zubair.
"Kalau untuk masalah mengizinkan itu masalah partai ya. Nanti tanya saja sama DPP Partai (PPP) serta dengan abah," ujarnya.
Gus Yasin berharap dirinya dapat mengemban amanah untuk maju pada Pilkada Jateng.
"Saya harap pilkada aman tenteram. Pilihan kami ada beberapa partai kami, semoga berkah buat kami. Bisa menjadi contoh pilkada aman, tenteram menjadi pemimpin membanggakan," tutur Gus yasin dengan kalem. (Sumber : DPP PPP)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »