Laskar Saridin Dipimpin Safin


Langkah Pertama Daftar Liga


PATI – Wakil Bupati Pati Saiful Arifin atau yang akrab disapa Safin terpilih sebagai Ketua Umum Persipa periode 2018-2022. Terpilihnya orang nomor dua di Kota Nasi Gandul ini dipastikan secara aklamasi pada Muscab Persipa sore kemarin (28/2/18) di Ruang Rapat Joyokusumo Pendapa Kabupaten Pati.
Sidang pleno pemilihan ketua kesebelasan berjuluk Laskar Saridin tersebut berjalan sangat lancar. Para peserta yang terdiri dari perwakilan klub-klub di Kabupaten Pati itu bulat satu suara mengamanahi Saiful Arifin sebagai nahkoda Persipa.
”Ini tentu menjadi tantangan berat. Salah satunya ketiadaan dana saat ini. sebagai klub yang berstatus amatir, tahun ini Persipa tak menerima sepeser pun kucuran anggaran dari APBD,” ujar Saiful Arifin.
Namun, kata Arifin, itu tak harus menjadi persoalan serius. ”Kita harus solid. Komunikasi dijaga yang baik. Masalah anggaran, nanti dicari sponsor maupun donatur. Yang terpenting penyelamatan Persipa yang utama,” imbuh Wakil Bupati Pati periode 2017-2020 ini.
Sebagai langkah awal menahkodai kesebelasan kebanggaan warga Bumi Mina Tani ini, Saiful Arifin memastikan supaya Persipa bisa mengikuti kompetisi Liga 3 Jawa Tengah yang akan bergulir Maret mendatang. Sedangkan batas akhir pendaftarannya pada Senin (5/3/18).
”Yang jelas penyelamatan Persipa terlebih dahulu. Besok (Hari ini, Red) kita akan daftar dulu. Masalah lainnya sambil berjalan,” imbuh Saiful Arifin penuh optimis.
  Suasana muscab pun nampak terasa lebih bergairah. Sebab di hari terpilihnya ketua umum baru, pendukung setia Laskar Saridin, Patifosi sedang berulang tahun. Praktis dengan janji Persipa bisa ikut kompetisi tahun ini menjadi kado yang sangat spesial.
Sementara itu, Ketua Askab PSSI Eddy Hoo mengaku sangat senang dengan terpilihnya Saiful Arifin sebagai Ketua Umum Persipa. ”Sebagai Askab PSSI, tugas kami sebagai pembina. Sudah ada ketuanya ini saatnya pembinaan yang baik. Semoga bisa berjalan dengan baik. Dan Persipa mampu berprestasi,” papar Eddy Hoo. (mil)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »