Saling Dukung Bisa Bikin Kompak




Chilyatus Sa’adah



Menjadi satu dalam sebuah tim memang harus kompak. Untuk mencapai tujuan tim itu, kekompakan tentu bisa diwujudkan dengan adanya saling dukung antar elemen dari tim itu. Dalam bekerja maupun lainnya. Begitulah yang didapat Chilyatus Sa’adah, perempuan kelahiran Jepara, 26 Agustus 1996 saat menjadi bagian dari tim kompetisi mobil listrik maupun mobil hemat energi.
”Kalau di tim, untuk perempuan biasanya memang ada di bagian administrasi untuk kegiatan lomba yang bakal diikuti. Sedangkan laki-laki mengerjakan bagian mekanisasi,” kata perempuan yang kuliah di Fakultas Teknik Universitas Sultan Agung Semarang ini.
Urusan administrasi tak main-main, kata perempuan yang akrab disapa Yaya ini. Banyak yang harus dilakukan. Seperti mengurusi proposal lomba, keuangan, hingga mencari sponsor. Dari situ, kerjasama tim memang sangat dibutuhkan.
”Untuk dapat mengikuti sebuah kompetisi, semua harus saling dukung. Makanya semua peran yang ada di tim sama pentingnya,” imbuh perempuan yang berasal dari Desa Jlegong Kecamatan Keling Kabupaten Jepara ini.
Moementum memenangi juara, kata Yaya, hal itu akan menjadikan makin bersemangat dalam pekerjaan di sebuah tim. Selama mengikuti tim kompetisi mobil listrik maupun mobil hemat energi di kampusnya itu, Yaya pernah menjabat sebagai skretaris dan juga bendahara.
”Ya lumayan lelah juga untuk mengurusi lomba-lomba itu. Tapi tetap semangat,” kata perempuan yang pernah menjadi bagian tim lomba saat memenangi di bidang Best Design Kompetisi Mobil Listrik (KmLi) dan juga Kompetisi Mobil Hemat Energi (KmHe) beberapa waktu yang lalu. (lil)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »