100 Lebih Pemain Ikuti Seleksi Persipa





Lingkar Muria, PATI – Seleksi pemain Persipa telah dimulai sore kemarin Minggu (4/3/18) di Stadion Joyokusumo. Sejumlah 100 pemain lebih, mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari kesebelasan Persipa yang akan berkompetisi di Liga 3 Jawa Tengah akhir Maret mendatang.
Seleksi berlangsung sejak kemarin hingga 6 Maret mendatang. Di hari pertama seleksi kesebelasan berjuluk Laskar Saridin ini dipantau langsung oleh sang ketua umum baru Saiful Arifin. Pihaknya mengungkapkan, dalam seleksi ini akan mempertimbangkan bakat-bakat muda pemain Bumi Mina Tani.
”Meskipun persiapan lumayan mepet, tetapi kami akan tetap berupaya keras untuk membentuk tim ini menjadi solid,” papar Saiful Arifin.
 Sementara itu kordinator seleksi, Wahyu Kristiardi mengatakan, pihaknya dalam seleksi ini sangat mengakomodir potensi lokal di Kota Nasi Gandul ini. Menurutnya, pesepakbola di Pati sangat berpotensi mereka banyak bermain untuk kesebelasan luar daerah.
”Oleh sebab itu, senada dengan manajemen yang menginginkan Persipa musim ini diisi talenta lokal, kami pun berupaya mewujudkan itu. Kemarin ada pemain yang di Wonosobo kami tarik lagi untuk berusaha memperkuat kesebelasan sendiri,” paparnya di sela-sela memantau seleksi yang disaksikan langsung suporter fanatik mereka. Persipa.
Pada seleksi yang dimulai pukul 14.00 itu, di hari pertama dan kedua, tim seleksi akan melihat potensi mereka secara umum melalui simulasi pertandingan. Kemudian di hari ketiga baru dilakukan seleksi khusus untuk melihat sejauh mana kekuatan fisik maupun kemampuan skill para calon punggawa Laskar Saridin ini.
”Di awal seleksi, kami memang melihat kemampuan mereka secara umum. Karena banyaknya peserta, caranya dengan simulasi itu. Mungkin untuk di hari ketiga nanti akan ada pantauan khusus tentang skill dan juga kekuatan fisik mereka,” papar Wahyu. (lil)   



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »