Ban Njebluk, Truk Hantam Truk



 

DIEVAKUASI : Truk yang mengalami kecelakaan di Jalan Pati – Kudus turut Desa Wangunrejo Kecamanatan Margorejo dievakuasi kendaraan beserta muatannya pagi kemarin


Lingkar Muria, PATI – Malang benar nasib Maksum, 35. Kendaraan truk yang dikemudikannya menghantam sebuah truk bermuatan gabah yang berjalan berlawan pagi kemarin Rabu (15/3/18) di Jalan Pati-Kudus turut Desa Wangunrejo Kecamanatan Margorejo. Kejadian itu lantaran ban truk di bagian depan sebelah kanan mengalami pecah.
Taufik, 25, saksi mata yang saat itu berada di tempat kejadian perkara (TKP) mengungkapkan, saat itu truk bernomor polisi K 1473 MD itu berjalan dari arah barat. Tiba-tiba mengalami pecah ban, kemudian oleng dan menghantam sebuah truk dengan nomor polisi K 1470 NH yang berjalan dari arah timur.
Truk itu dikemudikan oleh Sugiyo, 47, dan seorang kernet  Sulasmi, 41. Keduanya warga Rembang. Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kasatlantas AKP Ikrar Potawari menuturkan, akibat kejadian itu, kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan di bagian depan. Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 3 juta.
”Namun beruntung dalam kejadian itu hanya terjadi luka ringan. Korban itu dari pengemudi dan penumpang truk yang bermuatan gabah. Sementara pengemudi truk bermuatan kramik yang akan disetorkan ke Gembong tersebut tak mengalami luka,” papar AKP Ikrar Potawari.
Kedua korban mengalami memar di bagian pinggang kanan dan juga kiri. Keduanya sempat diopname di RS KSH. Dari pantauan di TKP, akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas sempat tersendat dan mengalami kemacetan cukup panjang. Mengingat saat kejadian tersebut bertepatan dengan jam berangkat kerja maupun sekolah. Kemacetan kurang lebih mencapai lima kilometer.
Usai kejadian, kedua kendaraan langsung dievakuasi menggunakan truk derek. Truk bermuatan keramik langsung dibantu warga untuk dievakuasi. Sedikitnya ada 300 kardus keramik yang siap didrop ke toko bangunan. Beruntung saat kejadian tersebut tak ada satupun keramik yang rusak. (has)   

LAKA DI PAGI BUTA
TKP
Jalan Pati – Kudus turut Desa Wangunrejo Kecamanatan Margorejo
KRONOLOGI
Sekitar pukul 05.30, truk bernomor polisi K-1473-MD berjalan dari arah barat menuju ke arah timur. Sedangkan truk K-1470-NH berjalan dari arah timur menuju ke arah barat sesampai di tempat kejadian, truk bernomor polisi K-1473-MD mengalami pecah ban. Kemudian truk oleng dan menghantam truk K-1470-NH berjalan dari arah timur.
KORBAN
Pengemudi dan penumpang truk K-1470-NH mengalami luka ringan. Memar di pinggang kanan dan juga kiri
KERUGIAN
Sekitar Rp 3 juta
AKIBAT
Jalan Pati – Kudus mengalami kemacetan sepanjang kurang lebih lima kilometer sampai pukul 08.00 lebih.





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »