Begini Alasan Doni (Pemain yang pernah trial di Arsenal) Berlabuh ke Persijap




Lingkar Muria, JEPARA – Musim ini Persijap Jepara yang berlaga di Liga 3, mendapat tambahan satu pemain. Tak sembarangan, pemain itu pernah menjalani trial dengan salah satu klub legendaris di Inggris. Arsenal.
 Pemain itu bernama Dani Raharjanto. Musim lalu pemain kelahiran Grobogan, 7 Desember 1996 ini memperkuat Laskar Mahesa Jenar PSIS Semarang. Namun dimusim ini dia memilih Laskar Kalinyamat sebagai tempatnya berkarir. Doni pun membeberkan alasannya.
Salah satu alasan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu adalah sosok pelatih Patrick Ghigani. ”Saya tertarik dengan metode latihan darinya. Banyak ilmu bisa saya serap,” kata Doni memuji pelatih yang selalu tampil necis kala mendampingi Persijap di beberapa laga uji coba itu.
 Materi latihan Ghigani menurut Doni ada yang berbeda. ”Ada ilmu sepakbola modern dari Ghigani yang bisa saya timba. Ini kesempatan berharga,” imbuh pemain yang memiliki hobi memancing ini.
Selain itu, Doni punya alsan lain. Soal Persijap yang memiliki sejarah panjang dunia sepakbola Indonesia. ”Selain itu, saya ingin dekat dengan keluarga yang ada di Grobogan, dan juga ingin melanjutkan studi di salah satu universitas di Semarang,” papar Doni.
Seperti diketahui, saat masih berumur 15 tahun, atau di tahun 2011, Doni sempat menjalani trial bersama akademi sepakbola Arsenal. Selama menjalani trial di London itu banyak pelajaran yang ia dapatkan. Terutama dari faktor kedisiplinan.
”Mulai dari latihan, pola makan, dan tidur semua sudah terjadwal semua. Selain itu ilmu sepakbola daratan Eropa juga saya dapatkan,” kenang pemain yang memakai nomor punggung 9 saat turun menghadapi Martapura FC di laga uji coba pekan kemarin. (has)

Sumber : Media Official Persijap






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »