Bisa Belajar Sabar


Nasta Helmia Putri


Kesukaan pada dunia kecantikan, membuat Nasta Helmia Putri mantap memilih jurusan kecantikan kulit. Hal itu diperkuat dengan dorongan dari kedua orang tuanya. Hingga akhirnya, Tata sapaan akrab gadis berambut hitam lurus itu, benar-benar mantap berlabuh di jurusan tata kecantikan SMKN 3 Pati.
Selain bisa belajar soal kecantikan, gadis kelahiran Jepara, 16 Februari 2001 ini mengaku bisa belajar sabar di jurusannya itu. ”Soalnya jurusan ini outputnya kan pada pelayanan orang. Jadi sabar menjadi kunci. Seperti saat make up dan merias pelanggan. Kesabaran dan ketelatenan sangat dibutuhkan. Tak hanya skill,” terang gadis yang sering dapat job foto model ini.

Tata sempat merasakan pengalaman, betapa masing-masing karakter pelanggan itu berbeda. Oleh sebab itu, dirinya mesti pintar-pintar. Supaya para pelanggannya bisa betah dan cocok pada servicenya.
”Saya waktu PKL di sebuah salon cukup jengkel juga. Banyak yang aneh-aneh. Ada pelanggan yang rempong. Seperti sering minta foto ketika sudah selesai sebuah perawatan,” papar gadis yang juga gemar di dunia seni tari ini.
Meski dibuat jengkel, Tata pun bisa mengambil pelajaran dari situ. Tipe-tipe pelanggan itu berbeda, dan kesabaran jadi kunci utama. ”Yah mesti bisa sabar lah. Karakter pelanggan kan beda-beda. Kalau gak bisa belajar sabar mungkin bisa kabur dnegan aneka pelanggan yang begitu,” kata Tata sambil terkekeh mengingat pengalamannya saat PKL itu. (lil)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »