Demokrat Pati Dapat Semangat Dari Ajang Rapimnas




Para pengurus Partai Demokrat Pati sebelum mengikuti Rapimnas di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor kemarin



Lingkar Muria, BOGOR – DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati turut mengikuti kegiatan Rapimnas Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat kemarin. Selain ketua dan sekretaris, maupun fraksi, ada beberapa calon legislatif (caleg) baru yang juga dibawa. Mereka bertemu dengan kader dari seluruh Indonesia.
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto mengungkapkan, momen bertatap muka dengan seluruh kader ini dirasa sangat berharga.
”Hal ini sangat penting. Kami bisa berbagi pengalaman di daerah masing-masing dengan kader lain. Ini akan mengobarkan semangat di 2019 nanti utamanya,” terang Joni di sela-sela kegiatan rapimnas yang berlangsung kemarin hingga hari ini.
Lanjut Joni, selain bisa bertemu dengan banyak kader, nantinya juga akan mendengar intruksi langsung dari Susilo Bambang Yudhoyono selaku ketua umum, untuk persiapan pilkada serentak 2018 dan juga pemilu 2019.
Dimana itruksi dari presiden Indonesia ke enam itu akan sangat berguna untuk masing-masing pengurus di daerah. ”Tentu ketua umum akan memberikan arahan-arahan guna suksesi Partai Demokrat di tahun politik 2018 dan juga 2019. Hal ini tentu akan menambah semangat kader-kader di daerah,” papar Joni.
Seperti diketahui, Rapimnas Partai Demokrat ini diikuti unsur DPP, DPD, DPC hingga level pengurus anak cabang (PAC) atau setingkat kecamatan seluruh Indonesia. Poin utama pertemuan ini akan membahas strategi dan upaya Partai Demokrat dalam Pemenangan Pilkada 2018 dan Pemenangan Pemilihan Umum Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019.
Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Fraksi Partai Demokrat tingkat Provinsi dan Fraksi Partai Demokrat di tingkat Kota/Kabupaten seluruh Indonesia juga hadir dalam perhelatan akbar ini. Dalam Pilkada 2018, Partai Demokrat bertarung dalam 17 Pilgub, 31 Pilbup dan Pilwalkot. Untuk Pemilu tahun 2019, Partai Demokrat memperoleh nomor urut 14, dan menjadi jargon dengan tulisan S14PD. (has)




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »