Dua Pasangan Tak Resmi Terjaring Operasi Kos-kosan




Lingkar Muria, PATI – Polsek Juwana melakukan operasi di kos-kosan pagi kemarin Selasa (13/3/18). Operasi itu dilakukan di beberapa tempat kos di Kecamatan Juwana. Dari operasi tersebut, petugas menemukan dua pasang laki-laki dan perempuan yang bukan suami-istri sedang berduaan di kamar kos.
Operasi itu dilakukan secara gabungan, dari Polsek Juwana dan Satpol PP Kecamatan Juwana. Kapolsek Juwana AKP Didi Dewantoro mengungkapkan, kegiatan operasi ini dilakukan atas keluhan dari masyarakat yang disampaikan ke polsek.
”Sering masyarakat menyampaikan keluhan kepada kami, katanya di tempat tersebut sering menjadi tempat berkumpul muda-mudi saat tengah malam. Sebab itu kami lakukan tindakan operasi ini,” kata AKP Didi.
Lebih lanjut pihaknya mengimbau supaya semuanya terutama kepala desa sampai ketua RT turut aktif menjaga serta memantau lingkungan masing-masing. ”Jangan sampai tempat kos yang harusnya baik malah melekat dengan kesan negatif, sebab kerap dijadikan tindakan kriminal. Jangan sampai kos juga lekat sebagai tempat kumpul kebo,” papar AKP Didi.
Pihak kecamatan, kata AKP Didi mestinya juga aktif mengontrol kos-kosan. Baik soal perijinan serta aktivitas di kos-kosan. Sementara itu, untuk dua pasangan tak resmi diamankan ke Mapolsek Juwana. Mereka akan dimintai untuk menunjukkan bukti sebagai pasangan.
”Jika tidak bisa menunjukkan, mereka akan kami berikan pembinaan,” jelas AKP Didi yang turut memimpin operasi tersebut.     
Selain memeriksa para penghuninya, operasi yang dilakukan bersama dengan pihak desa setempat pun menyasar pencarian obat-obatan terlarang. ”Kami juga melakukan penggeledahan terhadap barang-barang milik penghuni, siapa tahu menyimpan obat-obatan terlarang atau narkoba. Untuk pengawasan penting dilakukan,” pungkasnya. (mil)

OPERASI RUMAH KOS DI JUWANA
DASAR
Keluhan masyarakat mengenai tempat kos yang sering dibuat berkumpul muda-mudi
LOKASI
Desa Kauman
Desa Pajeksan
Desa Growong Lor
Desa Growong Kidul
TEMUAN
Dua penghuni tanpa memiliki identitas
Dua pasangan bukan suami istri
Rata-rata penghuni adalah pekerja di warung kopi, dan kafe
SASARAN
Pendataan penghuni
Mengecek perijinan


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »