Harlah, Persit Donor Darah






Lingkar Muria, PATI – Persit merayakan hari lahir (harlah) yang ke 72. Dalam peringatan hari lahir atau hari ulang tahun persatuan istri prajurit tersebut, dimeriahkan dengan kegiatan donor darah pagi kemarin, KAmis (1/3/18) di Makodim 0718/Pati.
Ketua Persit Pati Respati Ayu Rahma Wulan Sakti menuturkan, hal ini dilakukan sebagai bentuk sebuah keprihatinan sosial. Serta sebagai bentuk dukungan darah kepada PMI untuk disalurkan pada yang membutuhkan.
”Kami menyadari, kebutuhan darah lumayan tinggi. Dengan adanya kegiatan donor darah ini kami mencoba berperan serta untuk mendukung stok darah. Supaya tidak terjadi kelangkaan, dan ketika ada yang membutuhkan pertolongan, bisa langsung mendapatkan,” kata istri Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan ini. 
Kegiatan donor darah ini, lanjut Ayu, tak hanya diikuti oleh anggota Persit saja. Ada beberapa masyarakat umum yang turut serta dalam kegiatan donor darah tersebut. ”Kami targetkan mendapat 100 kantong darah. Kami harap kegiatan ini dapat benar-benar membantu masyarakat luas,” paparnya.
Namun dalam kegiatan donor darah itu peserta yang datang mencapai kurang lebih 215 peserta. Tetapi yang bisa diambil darahnya hanya sekitar 103 orang. ”Antusias peserta tinggi. Namun ada banyak yang tak bisa diambil darahnya, karena tensi tinggi dan HB rendah,” imbuh Ayu. 
Dalam momen ulang tahun ke 72 Persit ini, selain kegiatan donor darah, juga akan dilanjutkan dengan kegiatan sosial lainnya. ”Pagi donor darah, sorenya kami akan memberikan santunan anak yatim di dua panti asuhan di Kabupaten Pati. Selain itu, juga dilakukan kegiatan sosial bersih-bersih sungai bersama para relawan,” imbuhnya usai Ayu turut menyumbangkan darahnya pagi itu. (lil)    

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »